Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

McTominay: Van de Beek Bisa Jadi Pemain Besar di MU

Jumat 30 Oct 2020 14:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang MU, Donny van De Beek (kiri).

Gelandang MU, Donny van De Beek (kiri).

Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Van de Beek belum mendapatkan kepercayaan penuh pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Scott McTominay mendukung rekan satu timnya, Donny van de Beek, agar sukses bersama Manchester United (MU). Van de Beek yang dibeli MU musim panas ini belum mendapatkan kepercayaan penuh pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer.

Kurangnya Van de Beek mendapat kesempatan bermain di Liga Primer Inggris menjadi sorotan. Kondisi mantan pemain Ajax Amsterdam tak seperti yang diekspektasikan di awal kedatangannya, yaitu digadang-gadang menjadi bagian penting lini tengah MU.

Kendati demikian, McTominay yakin pada waktunya Van de Beek akan mendapatkan tempat di skuat utama Solskjaer. Van de Beek dinilai sebagai pemain hebat dan brilian. Cara dia berlatih dan kerja kerasnya akan mendapatkan hasil di masa depan.

"Saya berbicara dengannya sedikit dan dia adalah anak top. Cara dia menerapkan dirinya setiap hari, dia tidak pernah terlambat, selalu tepat waktu, dan selalu berlatih secara maksimal. Kami memiliki pemain yang sangat, sangat bagus dan benar-benar orang baik di sana,” kata Tominay dikutip dari Sportsmole, Jumat (30/10).

Skuat Iblis Merah akan menyambut Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (1/11), sebelum melawan Basaksehir di Liga Champions. MU memiliki modal bagus jelang melawan the Gunners berkat kemenangan 5-0 atas RB Leipzig di penyisihan grup Liga Champions, Kamis (29/10).

Van de Beek diturunkan sebagai starter dalam laga tersebut. Ia berdiri di belakang Anthony Martial dan Mason Greenwood untuk menyokong dua ujung tombak itu. Van de Beek dibantu Paul Pogba dan Freed di lini tengah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA