Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Arteta Siapkan Tim Terbaik Arsenal Jelang Vs MU

Jumat 30 Oct 2020 14:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Arteta berharap pemain kuncinya fit ketika bermain melawan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyiapkan pemainnya sebaik mungkin melawan Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Ahad (1/11). Pemain-pemain penting Arteta seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Thomas Partey sudah diistirahatkan ketika Arsenal menang 3-0 atas Dundalk di Liga Europa.

Arteta melakukan 11 perubahan ketika berhadapan Dundalk. Arteta berharap pemain kuncinya fit ketika bermain melawan MU dan meraih kemenangan.

"Saya sangat senang dengan cara kami menjalani pertandingan. Sikap kami sejak awal tepat, kami menyerang dan menciptakan banyak situasi di dalam kotak penalti,” ujar Arteta dikutip dari Sportsmole, Jumat (30/10).

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, ia telah berusaha memberikan kesempatan bermain kepada penggawa the Gunners yang selama ini kurang mendapatkan menit bermain. Arteta menilai kebijakan itu positif dengan kinerja yang ditunjukkan para pemain di lapangan.

Arteta tak akan menyingkirkan satu pemain karena mendapatkan hasil negatif. Setiap pemain akan dinilai kinerja di latihan dan pertandingan. Sedangkan, hasil hanya konsekuensi dari laga. "Kinerja mereka akan menentukan apakah layak atau tidak untuk dimainkan."

Arteta juga mengomentari mengenai performa Nicolas Pepe yang belum terlalu bagus. Ia tak khawatir dengan kinerja Pepe. Ia yakin akan mengalami peningkatan setiap minggunya. Pepe, lanjutnya, merupakan pemain kreatif.

“Itu adalah hal tersulit dalam sepak bola, ketika mereka semua tahu apa yang bisa Anda lakukan juga, seberapa besar keinginan mereka. Kelebihan beban yang mereka hasilkan untuk melindungi Anda juga,” kata Arteta menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA