Jumat 30 Oct 2020 13:10 WIB

Pelatih Persib tak Menampik Sempat Inginkan Ferinand Sinaga

Ferdinand kemungkinan besar akan dipinang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Robert Alberts (tengah) dan Ferdinand Sinaga (kanan) saat masih sama-sama membela PSM Makassar.
Foto: Republika/hart
Robert Alberts (tengah) dan Ferdinand Sinaga (kanan) saat masih sama-sama membela PSM Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID,

BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui sempat tertarik membawa pemain PSM, Ferdinand Sinaga sebelum pemain binaan Maung Ngora itu pindah ke PSMS. Sayangnya, regulasi larangan transfer antara Liga 1 membatalkan keinginan Robert.

Robert membuka kemungkinan untuk membawa Ferdinand. Pintu Persib pun terbuka untuk Ferdinand.

"Semuanya memungkinkan. Sekarang dia pergi membela tim dari Divisi 2. Ferdinand itu selalu menjadi pemain yang ingin didapatkan," kata Robert, Jumat (30/10).

Robert mengakui walau di usia yang tidak muda lagi, Ferdinand tetap pemain yang dia inginkan. Menurutnya, kondisi Ferdinand masih sangat baik.

"Meskipun sudah berusia 32 tahun tapi kondisi fisiknya masih bagus, kedewasaan dan pribadinya juga bagus sebagai pemain dan dia juga pemain yang selalu memberi kontribusi di pertandingan," tegas pelatih asal Belanda ini.

Ferdinand memang tidak asing lagi untuk Persib. Dia pernah membawa trofi juara liga pada 2014 lalu. Bersama PSM pun dia berhasil membawa gelar juara di Piala Indonesia 2018, tentunya bersama kontribusi Robert di babak-babak awal.

"Ferdinand juga mempunyai rekam jejak yang bagus bersama Persib, pernah bermain di sini sebelumnya dan sangat disukai oleh suporter karena mentalitasnya," kata Robert.

Robert mengenang kembali ketika harus menaklukkan karakter bad boy yang dimiliki oleh Ferdinand saat membela Persib. Kini dia menyebut klub yang memiliki Ferdinand adalah klub yang beruntung.

"Ketika kami bekerja bersama, kami sedikit melakukan penyesuaian terhadap mentalitasnya dan semua tahu Ferdinand bisa lebih tenang juga saat ini. Jadi Ferdinand akan menjadi aset bagi setiap tim," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement