Jumat 30 Oct 2020 12:48 WIB

Sekolah Prestasi Global Juara Lomba Mewarnai Tingkat Jabar

Sekolah Pestasi Global memasilitasi siswa sesuai bakat dan minatnya.

Siswa SD Prestasi Global berhasil menjadi juara lomba mewarnai tingkat Provinsi Jawa Barat.
Foto: Dok PresGo
Siswa SD Prestasi Global berhasil menjadi juara lomba mewarnai tingkat Provinsi Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dalam rangka mengasah talenta siswa siswi di  masa pandemi Covid-19,  perusahaan Susu Zee menggelar lomba dan kreativitas siswa-siswi sekolah tingkat dasar (SD) yang betemakan “Zee Kids Coloring Competition“. Kegiatan itu diadakan dari mulai tingkat sekolah lanjut ke tingkat kota serta dilanjutkan ke tingkat provinsi dan seterusnya ke tingkat nasional.

Dalam perhelatan ini Sekolah Prestasi Global Depok  berpartisipasi dengan mengirimkan banyak siswa-siswinya dari mulai penjaringan di tingkat internal sekolah sampai kemudian terpilih untuk dilanjutkan ketingkat kota sampai ketingkat Propinsi Jawa Barat (Jabar).

“Alhamdulilah, salah seorang siswa SD Prestasi Global, yakni Ghaisan Aqila Pradana,  siswa kelas 3, berhasil menjadi juara ketiga Kategori A, tinfkat Provinsi Jawa Barat.  Ia mendapatkan penghargaan berupa sertifikat, piala serta tabungan sebesar Rp  750 ribu,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/10).

Ia menambahkan, prestasi Ghaisan  merupakan satu kebangaan bagi Sekolah Prestasi Global. “Meski dalam situasi seperti saat ini tapi masih tetap berprestasi,” ujarnya.

Faisal mengemukakan, Sekolah Prestasi Global yang beralamat di Jl. Palem 1 nomor  1,  Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok,  Jawa Barat adalah sekolah yang terus menjembatani siswa siswinya dalam banyak hal. Selain itu, Sekolah Pestasi Global terus memasilitasi siswa untuk berkembang sesuai bakat dan minatnya.

Menurut dia, pendampingan guru sebagai fasilitator terhadap siswa-siswi dalam belajar menjadi kunci terus tumbuh kembangnya beragam macam kecerdasan anak yang beragam. “Berangkat dari kesadaran inilah,  Sekolah Prestasi Global terus mendorong apa yang menjadi kelebihan setiap siswa-siswi kami,” tuturnya.

Faisal menegaskan, kecerdasan yang berbeda-beda adalah fitrah yang sudah digariskan Allah SWT terhadapa semua mahkluk-Nya. “Setiap anak adalah unik.  Maka untuk itu,  sekolah berkewajiban untuk dapat mendampingi dan terus menggali potensi-potensi hebat setiap siswa siswinya agar kelak siswa-siswi dapat berkembang dengan kecerdasan atau talenta yang sudah diberikan Allah SWT untuk menghadapi hidup lebih baik nantinya,” paparnya.

Faisal mengungkapkan, menghadapi tahun ajaran baru 2021-2022, Sekolah Pretasi Global  sudah mulai membuka pendaftaran siswa siswi baru untuk jenjang KB-TK, SD dan SMP yang dimulai sejak tanggal 2 Oktober 2020. “Ada penawaran menarik selama periode Oktober – November 2020. Yaitu,  kesempatan terbatas untuk mendapatkan beasiswa potongan dana masuk,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, Sekolah Prestasi Global terus berusaha melayani siswa-siswinya dalam banyak hal termasuk pendampingan belajar selama masa pandemi ini dengan menghadirkan Lembaga PresGo Daring Center (PDC) dan PresGo Psikologi Center (PPC).

“Pelayanan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Hal ini kami lakukan untuk memberikan benefit tambahan kepada orang tua siswa dalam pelayanan yang lebih baik sesuai kebutuhan  masing-masing,” kata Ahmad Faisal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement