Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Festival Belanja, Lazada Siap Antisipasi Lonjakan Pesanan

Jumat 30 Oct 2020 12:34 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Festival Belanja Lazada. Lazada bersiap melakukan antisipasi atas lonjakan pesanan dari konsumen dalam Festival Belanja Global 11.11.

Festival Belanja Lazada. Lazada bersiap melakukan antisipasi atas lonjakan pesanan dari konsumen dalam Festival Belanja Global 11.11.

Foto: twitter.com/LazadaID
Hampir 200 brand mewah seperti Chanel, Dior, Prada, hingga Montblanc berpartisipasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazada ikut serta dalam Festival Belanja Global 11.11. Untuk itu, Lazada bersiap melakukan antisipasi atas lonjakan pesanan dari konsumen.

Co-President and Regional Head of Commercial of Lazada Group Jessica Liu menjelaskan, untuk melayani pemesanan konsumen, Lazada mempersiapkan jaringan logistik di enam negara di Asia Tenggara. Lazada bekerja sama dengan 45 mitra logistik, lebih dari 15 fasilitas gudang, dan lebih dari 400 fulfillment center dan hub.

Untuk mengantisipasi tingginya jumlah pengiriman saat Festival Belanja Global 11.11, Lazada memiliki lebih dari 40 ribu staf gudang dan logistik untuk menyokong lonjakan pengiriman reguler domestik dan lintas batas sebanyak sekitar 20 kali lipat.

Baca Juga

Tahun ini, lebih dari dua juta produk akan diluncurkan, dua kali lipat dari jumlah produk yang diluncurkan tahun lalu. Lebih dari 250 juta brand akan berpartisipasi, termasuk di antaranya hampir 200 brand mewah seperti Chanel, Dior, Prada, hingga Montblanc.

"Sebanyak 800 juta konsumen kami perkirakan akan berpartisipasi di festival ini," kata Jessica dalam konferensi pers virtual, Kamis (29/10).

Alibaba Group sudah memulai festival belanja ini dengan periode prapenjualan pada 21 Oktober 2020 yang dimulai dengan ledakan jumlah konsumen. Jumlah konsumen yang berbelanja selama satu jam pertama prapenjualan meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pada hari pertama, lebih dari 300 brand yang berpartisipasi telah mencatatkan penjualan lebih tinggi dari total transaksi di festival tahun lalu.

Festival Belanja Global 11.11 Alibaba, yang diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 11 November, adalah acara belanja daring yang berlangsung nonstop selama 24 jam. Festival Belanja Global 11.11 2020 tahun ini memperluas konsep tunggal menjadi ganda. Untuk pertama kalinya, tahun ini festival 11.11 akan terdiri dari dua periode penjualan untuk menghadirkan lebih banyak peluang bagi pelaku bisnis yang berpartisipasi.

Festival Belanja tahun ini akan menghadirkan periode belanja tambahan selama 1-3 November, sebelum acara utama tanggal 11 November. Tujuannya untuk memberikan kesempatan bagi para merchant, terutama brand baru dan usaha kecil, untuk memamerkan produk mereka dan berbagi cerita mengenai brand mereka saat pandemi.

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA