Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Giggs Sebut MU Baru akan Juara Liga Lagi 10 Tahun ke Depan

Jumat 30 Oct 2020 12:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manchester United.

Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ini bisa terjadi jika Liverpool dan City garang seperti sekarang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs, menyebut mantan klubnya itu bakal menunggu selama satu dekade, untuk menjuarai Liga Primer Inggris lagi. Ini mangacu kepada kesuksesan Liverpool.

Juergen Klopp membantu the Reds menjuarai Liga Primer Inggris, setelah penantian 30 tahun. Giggs yakin jika pelatih asal Jerman itu bertahan di Merseyside, maka Liverpool masih akan terus berjaya.

Menurutnya, ancaman terbesar lain MU adalah manajer Manchester City, Josep Guardiola. Musim lalu MU finis di posisi tiga dan tertinggal 18 poin dari Liverpool.

Terakhir kali Iblis Merah menjuarai Liga Primer Inggris adalah pada 2013. Artinya, jika ada perbaikan di tubuh United, butuh satu dekade untuk bisa kembali mengangkat trofi di Old Trafford.

''100 persen bisa jadi (menunggu 10 tahun sampai United juara lagi). Bisa juga 15 sampai 20 tahun sebelum kalian mengetahuinya. Khususnya jika Klopp dan Guardiola masih ada di sekitar MU. Mereka punya sumber daya dan tentunya pemain,'' kata Giggs, dikutip dari Liverpool Echo, Jumat (30/10). K

Oleh karena itu, pelatih tim nasional Wales itu menyebut, MU bisa jadikan Liverpool sebagai contoh. Itu sebab seorang Klopp saja butuh waktu sampai empat setengah tahun untuk memenangkan gelar Liga Inggris.

Menurut dia, dengan waktu yang cukup, Klopp ampu memperbaiki timnya setiap musim dan memenangkan Liga Champions. ''Kalian lihat itu sebagai perbaikan, jadi tekanannya sedikit berkurang,'' ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA