Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Investor Amati Perusahaan Teknologi, Wall Street Bangkit

Jumat 30 Oct 2020 10:57 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Wall Street. Transaksi Wall Street lebih tinggi pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB) ditopang reli perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka.

Wall Street. Transaksi Wall Street lebih tinggi pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB) ditopang reli perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka.

Foto: AP Photo/Mark Lennihan
Perdagangan yang berakhir positif di Wall Street ditopang reli perusahaan teknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Transaksi Wall Street lebih tinggi pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB) ditopang reli perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka menjelang laporan laba dan data ekonomi domestik yang positif. Kondisi tersebut menenangkan kegelisahan investor di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 139,16 poin atau 0,52 persen, menjadi 26.659,11 poin. Indeks S&P 500 bertambah 39,08 poin atau 1,19 persen menjadi 3.310,11 poin. Indeks Komposit Nasdaq ditutup terangkat 180,73 poin atau 1,64 persen menjadi 11.185,59 poin.

Baca Juga

Sepuluh dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 naik, dengan sektor energi ditutup terangkat 3,2 persen, memimpin kenaikan. Sedangkan sektor perawatan kesehatan turun 0,71 persen, merupakan kelompok dengan kinerja terburuk.

Rebound terjadi setelah penurunan lebih dari tiga persen sehari sebelumnya pada indeks-indeks utama Wall Street. Hal itu menggarisbawahi volatilitas pasar yang meningkat menjelang pemilihan Presiden AS pekan depan dan meningkatnya kekhawatiran akan perlambatan lain akibat Covid-19.

Saham-saham reli ketika investor mengantisipasi hasil kinerja yang kuat dari sederet nama terbesar korporasi AS seperti Apple Inc, Amazon.com Inc, induk Google Alphabet Inc dan Facebook Inc yang dirilis setelah pasar tutup.

"Musim laba sejauh ini telah menghasilkan kejutan positif yang signifikan dan memicu reli hari ini," kata Kepala Strategi Investasi di Inverness Counsel, Tim Ghriskey, di New York, AS.

Perusahaan teknologi telah melihat lonjakan permintaan untuk produk dan layanan mereka dari orang-orang yang terjebak di rumah selama pandemi. Laba yang lebih baik dari perkiraan juga terjadi pada Pinterest Inc. Saham perusahaan berbagi gambar ini melonjak lebih dari 26,9 persen.

Pendapatan kuartal ketiga Amazon mengalahkan perkiraan Wall Street. Karena pandemi mendorong lebih banyak orang untuk berbelanja bahan makanan dan barang penting lainnya secara daring di platform itu. Penjualan bersih naik menjadi 96,15 miliar dolar AS dari 69,98 miliar dolar AS setahun sebelumnya.

Alphabet melaporkan pendapatan naik menjadi 46,17 miliar dolar AS dari 40,5 miliar dolar AS tahun sebelumnya ketika perusahaan kembali ke pertumbuhan penjualan pada kuartal ketiga. Padahal, bisnis Alphabet sempat tertatih-tatih akibat pandemi Covid-19. Saham Alphabet melonjak 7,9 persen setelah bel penutupan perdagangan Wall Street, tetapi saham Amazon jatuh.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA