Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

West Ham Siap Ladeni Keberingasan Liverpool

Jumat 30 Oct 2020 07:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 Para pemain West Ham merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu, 18 Oktober 2020.

Para pemain West Ham merayakan setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan West Ham United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu, 18 Oktober 2020.

Foto: AP/Matt Dunham/AP Pool
West Ham akan manfaatkan nihilnya pendukung tuan rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - West Ham United percaya diri bisa melanjutkan tren positif mereka kontra tim-tim papan atas ketika menyambangi juara bertahan Liverpool dalam laga pekan ketujuh Liga Primer Inggris, Ahad (1/11) dini hari WIB. Demikiann hal itu diungkapkan pemain sayap the Hammers, Jarrod Bowen.

Modal West Ham cukup baik jelang laga di Anfield. Tim besutan David Moyes itu mengemas Kemenangan atas Wolverhampton dan Leicester City serta menahan imbang Tottenham Hotspur dan Manchester City dalam empat pertandingan terakhirnya.

Hasil melawan tim-tim tujuh besar musim lalu itu cukup positif bagi West Ham, mengingat mereka baru bisa mengamankan diri dari ancaman degradasi di dua pekan penutup musim 2019/20.

"Saya pikir kami tahu betapa kuatnya Liverpool, tetapi setelah performa lawan Tottenham an Manchester CIty, kami merasa bisa pergi ke sana (Anfield) dan meraih hasil sebaik mungkin," kata Bowen dilansir dari laman resmi West Ham, Jumat (30/10).

"Kami tahu mereka akan menguasai bola dan berusaha menggempur, tetapi selama kami bisa bertahan dengan baik dan ringkas, itu akan menimbulkan peluang bagi kami," ujarnya menambahkan.

Bowen mengakui Anfield masih tetap merupakan tempat yang penuh tantangan untuk dilawati. Namun, dengan larangan suporter yang masih berlaku karena pandemi Covid-19 atmosfer markas Liverpool itu akan berbeda.

"Anfield jelas stadion yang luar biasa. Sayangnya, atmosfernya tidak akan sama seperti terakhir kali kami berkunjung, itu jadi tantangan lain bagi saya dan rekan-rekan," ujar Bowen.

Bowen saat ini merupakan top skor West Ham di Liga Inggris dengan sumbangan tiga gol dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Pemain yang direkrut West Ham dari Hull City dalam bursa transfer Januari 2020 itu mengaku ingin terus berkontribusi mencetak lebih banyak gol bagi The Hammers.

"Saya ingin mencetak lebih banyak gol musim lalu, tetapi saya hanya bisa berkontribusi dengan assist. Musim ini tentu target saya tetaplah mencetak gol secara reguler," kata Bowen.

"Tentu musim terlalu dini, tetapi saya ingin mencetak lebih banyak gol dan semoga bisa mewujudkannya," pungkasnya.

West Ham saat ini berada di urutan ke-12 klasemen dengan koleksi delapan poin dan berkesempatan naik hingga ke enam besar jika bisa menciptakan kejutan di Anfield.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA