Jumat 30 Oct 2020 07:12 WIB

Gattuso Tersenyum Lebar Cetak Kemenangan Pertama Liga Europa

Napoli mengunci kemenangan 1-0 di kandang lawan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Napoli Genarro Gattuso memberikan intruksi kepada pasukannya ketika menghadapi Real Sociedad pada pertandingan kedua Grup F Liga Europa di Stadion Anoeta, Jumat (30/10) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Javier Etxezarreta
Pelatih Napoli Genarro Gattuso memberikan intruksi kepada pasukannya ketika menghadapi Real Sociedad pada pertandingan kedua Grup F Liga Europa di Stadion Anoeta, Jumat (30/10) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,

NAPLES-- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso tersenyum lebar setelah timnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas pamuncak klasemen sementara La Liga, Real Sociedad pada pertandingan kedua Grup F Liga Europa di Stadion Anoeta, Jumat (30/10) dini hari WIB.

Gol Matteo Politano di babak kedua menjadi pembeda pada laga tersebut. Gattuso mengakui tidak mudah bagi tim untuk datang ke Spanyol dengan kekalahan yang diderita dari AZ di matchday pertama.

Selain itu, dia menilai Sociedad punya skuat yang kuat untuk melakoni laga tersebut. Ia pun senang tim berhasil meraih poin penuh dan menjaga asa di klasemen grup.

"Tidak mudah untuk datang ke sini melawan tim yang sehat ini. Biasanya di liga mereka tidak menekan begitu tinggi, hari ini mereka tidak membiarkan kita bermain-main di tingkat taktis, tapi kita bisa melakukannya," kata Gattuso dikutip dari Gianluca Dimarzio, Jumat (30/10).

Kedua tim mengalami kebuntuan di babak pertama, di mana tidak ada satu pun gol yang tercipta. Namun, Gattuso menilai Sociedad sudah memberikan tekanan tinggi sejak awal dan butuh 25 menit untuk beradaptasi. "Setelah 25 menit kami mengubah karakter kami, kami tidak pergi untuk membawa mereka tinggi lagi, mengingat bahwa kami telah berisiko dua atau tiga kali melakukan itu, dan kami sudah memperkirakan itu," kata dia.

Kemenangan ini lantas membuat Gattuso bergurau bahwa Napoli mungkin bisa memenangkan gelar La Liga. "Bisakah kita memenangkan Scudetto? Dengan tulus aku tidak tahu, mungkin kita bisa," kata dia. "Aku tahu bahwa tim bermain dengan sangat serius dan sangat kuat. Orang-orang memberi saya banyak keamanan, dan saya senang dengan kualitas yang kami berikan ke dalam stadion ini dan bermain dengan baik," ujarnya menambahkan.

Napoli kini duduk di peringkat kedua klasemen sementara grup dengan tiga poin, selisih tiga poin dari AZ di puncak. Sementara Sociedad mengikuti di posisi ketiga dengan koleksi poin sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement