Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Arteta Puas Timnya Benamkan Dundalk 3-0

Jumat 30 Oct 2020 06:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Arteta memberikan kesempatan terbuka kepada para pemain mudanya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal sukses mengamankan tiga poin saat menjamu Dundalk pada pertandingan kedua Grup B Liga Europa di Stadion Emirates, Jumat (30/10) dini hari WIB. Tim asuhan Mikel Arteta meraih kemenangan 3-0 melaui gol-gol yang diukir oleh Eddie Nketiah, Joe Willock dan Nicolas Pepe.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membuat sepuluh perubahan pada timnya setelah kekalahan 0-1 melawan Leicester City di Liga Primer Inggris, dengan hanya Granit Xhaka satu-satunya pemain yang mempertahankan tempatnya.

Namun di babak pertama, the Gunners dibuat frustrasi oleh pertahanan Dundalk dan baru membuka skor di menit ke-42 melalui Nkeitah. Skor segera berubah menjadi 2-0 ketika Willock mencetak gol dua menit kemudian, dan Pepe mencatatkan namanya di papan pencetak gol di awal babak kedua.

Arteta kemudian membuat perubahan seiring berjalannya pertandingan, dengan Folarin Balogun melakukan debut tim pertamanya untuk The Gunners. Arteta mengaku puas tim asuhannya bisa mengalahkan Dundalk. Menurutnya, Dundalk merupakan tim yang solid dan punya filosofi.

Mereka, kata Arteta, bisa beradaptasi dengan cepat dan menjaga gaya permaiannya. Dia menilai Dundalk adalah tim yang sangat berkomitmen dan berusaha sangat keras untuk menguasai bola.

"Saya sangat senang dengan cara kami menjalankan permainan. Sikap kami sejak awal sangat tepat. Kami tahu mereka akan berada di blok rendah dan kami menanganinya dengan baik. Kami mendapatkan gol yang tepat di momen yang tepat dan setelah itu kami mengatur situasi," kata Arteta dikutip dari Football London, Jumat (30/10).

"Kami bisa memberikan kesempatan kepada para pemain yang tidak bermain selama beberapa menit musim ini dan mereka menunjukkan bahwa mereka ada di sana saat kami membutuhkan mereka," ujar eks penggawa Everton ini menambahkan.

Pemain Arsenal Joe Willnock (kanan) berduel mempertahankan bola dengan kapten Dundalk Brian Gartland ketika kedua tim bertemu di ajang Liga Europa, Jumat (30/10).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA