Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Mancini Sebut Persaingan Scudetto Masih Kompetitif

Jumat 30 Oct 2020 06:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/MIKE PALAZZOTTO
Milan masih memuncaki klasemen Serie A dengan nilai 13 dari lima laga.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini berpendapat persaingan merebut Scudetto Serie A tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, ia menilai Napoli cukup kompetitif musim ini. 

AC Milan masih perkasa karena menghuni puncak klasemen sementara Serie A Italia musim ini. Dari lima pertandingan, Rossoneri berhasil meraup 13 poin. 

"Sepertinya Milan sudah menemukan ritme mereka, tapi saya belum melihat siapa pesaing terkuat untuk Scudetto. Bahkan menurut saya tahun ini akan sama saja dengan sebelumnya," kata Mancini seperti dilansir Football Italia, Kamis (29/10). "Napoli dengan segala performa mereka, tampaknya lebih kompetitif." 

Baca Juga

Menurut pelatih berusia 55 tahun itu, tidak adanya penonton di lapangan sangat berpengaruh pada pertandingan. Hal itu, katanya, membuat laga kerap berakhir dengan hasil yang sulit diduga. 

"Keuntungan tampil di kandang menjadi tidak berguna. Ada beberapa hasil pertandingan yang aneh di liga-liga lain," ujar Mancini. 

Persaingan ketat di Serie A membuat Mancini punya banyak pilihan pemain. Ditambah jadwal padat klub-klub papan atas yang harus berkompetisi di Liga Champions atau Liga Europa, Mancini memanggil sejumlah pemain dari klub-klub papan tengah yang cukup menyita perhatian. Namun, Mancini kebanyakan menggunakannya dalam laga persahabatan. Sementara pada kompetisi resmi, ia kembali mengandalkan para pemain utama dengan menerapkan kebijakan rotasi.

Italia akan kembali berlaga di UEFA Nations League, November. Dalam dua pertandingan berikut, skuat Gli Azzuri akan menghadapi Polandia dan Bosnia-hHerzegovina. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA