Jumat 30 Oct 2020 06:01 WIB

Kelebihan Berat Bagasi? Anteraja & PT AP II Kasih Solusi, Harga Terjangkau

Kelebihan Berat Bagasi? Anteraja & PT AP II Kasih Solusi, Harga Terjangkau

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Kelebihan Berat Bagasi? Anteraja & PT AP II Kasih Solusi, Harga Terjangkau. (FOTO: Anteraja)
Kelebihan Berat Bagasi? Anteraja & PT AP II Kasih Solusi, Harga Terjangkau. (FOTO: Anteraja)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi, Anteraja bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II meluncurkan Travylite, layanan bagi penumpang pesawat yang memiliki kelebihan berat bagasi dari yang telah ditetapkan maskapai dengan harga terjangkau.

Travylite mulai beroperasi sejak 21 Oktober 2020 di Terminal 2E keberangkatan domestik Bandara Soekarno-Hatta. Pasar traveller atau pelancong ini diperkirakan akan kembali meningkat secara bertahap sejalan dengan rencana penerapan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Andri Hidayat selaku VP Sales and Marketing Anteraja mengatakan, "Melalui kolaborasi dengan PT Angkasa Pura II, Travylite diharapkan mampu menjadi langkah optimal dalam mempermudah penumpang pesawat untuk meminimalisir biaya kelebihan bagasi, dan tentunya memberikan added value bisnis bagi masing-masing perusahaan."

Baca Juga: Puji Syukur, Pendapatan PermataBank Naik Signifikan

Penumpang pesawat yang mengalami kelebihan berat bagasi, bisa memilih beberapa layanan yang ditawarkan Travylite, mulai dari pengiriman same day, next day hingga regular. Pengiriman barang dengan menggunakan same day merupakan layanan pengiriman ekspres untuk tujuan pengiriman di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Jabodetabek.

Untuk next-day, pengiriman barang akan memakan waktu selama satu hari, untuk wilayah jangkauan seputar Jabodetabek. Sedangkan regular merupakan layanan pengiriman barang untuk kota-kota besar di Indonesia, dengan estimasi waktu pengiriman selama 2-3 hari.

Lebih lanjut, CEO Anteraja, Suyanto mengungkapkan, "dengan adanya layanan Travylite ini kami berharap penumpang pesawat bisa leluasa dengan barang bawaan mereka tanpa perlu takut kena charge yang harganya cukup mahal. Harga pengiriman barang menggunakan Travylite berdasarkan beratnya, jadi kami hitung per kg-nya berapa, dengan maksimal berat yang kami tampung hingga 50 kg."

"Selain melayani penumpang yang mengalami kelebihan berat bagasi, kami juga menawarkan layanan packing serta wrapping bagi para  penumpang pesawat di Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta. Demi memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan pembayaran Travylite, saat ini kami sudah menyediakan pembayaran cashless melalui kerja sama dengan OVO dan Gopay," imbuhnya.

Director of Transformation and Strategic Portofolio PT Angkasa Pura II Armand Hermawan mengatakan Travylite merupakan salah satu inovasi layanan yang dapat meningkatkan traveler experience.

"PT Angkasa Pura II selalu berupaya mewujudkan perjalanan yang menyenangkan bagi para traveler, dan kami yakin layanan Travylite dapat mendukung tujuan tersebut," ujarnya.

Armand menambahkan, "Guna travel experience yang lebih baik, PT Angkasa Pura II saat ini juga tengah mengembangkan konsep seamless digital journey sesuai dengan visi kami menjadi The Best Smart Connected Airport Operator in The Region."

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement