Jumat 30 Oct 2020 05:09 WIB

Arsenal Tumbangkan Dundalk 3-0

Arsenal memuncaki Grup B Liga Europa.

Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kedua kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Dundalk di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pemain Arsenal Nicolas Pepe (kedua kiri) merayakan gol bersama rekan-rekannya saat menghadapi Dundalk di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal mengalahkan Dundalk 3-0 pada laga kedua Grup B Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat (30/10) dini hari WIB. Hasil ini mengantarkan Arsenal memuncaki klasemen dengan nilai enam, unggul selisih gol dari Molde yang pada laga lain menang tipis 1-0 atas Rapid Wina. 

Mikel Arteta yang mengistirahatkan sejumlah pemain utama, termasuk kiper Bernd Leno, mencetak dua gol pada pengujung babak pertama. Eddi Nketiah akhirnya membuka skor pada menit ke-42 setelah Arsenal kesulitan membongkar pertahanan juara Liga Irlandia 2019 tersebut. Tinjuan kiper Gary Rogers dari bola tendangan sudut Arsenal jatuh ke Nketiah yang melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk menjebol gawang Dundalk.

Baca Juga

Joseph Wilcock memperbesar keunggulan Arsenal dua menit berselang sesaat sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Willock menyambar bola rebound dari tembakan Nicolas Pepe dan menendangnya melewati jangkauan Rogers.

Nicolas Pepe ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-46 setelah menjebol gawang Dundalk lewat tendangan melengkung indah. Tiga gol ini cukup bagi Arsenal mempertahankan keunggulan, meskipun Dundalk melancarkan serangan bertubi-tubi pada akhir laga.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement