Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Partai Gelora Jatim Pastikan Terlibat dalam 19 Pilkada 2020

Jumat 30 Oct 2020 03:22 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi Partai Gelora. DPW Partai Gelora Jawa Timur (Jatim) memastikan terlibat dan memberikan dukungan kepada pasangan calon pada 19 pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2020.

Ilustrasi Partai Gelora. DPW Partai Gelora Jawa Timur (Jatim) memastikan terlibat dan memberikan dukungan kepada pasangan calon pada 19 pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2020.

Foto: Republika/Mardiah
Gelora melakukan program untuk memenangkan pasangan calon yang didukung.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPW Partai Gelora Jawa Timur (Jatim) memastikan terlibat dan memberikan dukungan kepada pasangan calon pada 19 pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar 9 Desember 2020. "Alhamdulillah, kami telah tuntaskan semuanya dan 19 pilkada di Jatim kami pastikan terlibat aktif mendukung pasangan calon, termasuk diberikannya surat rekomendasi," ujar Ketua Umum DPW Partai Gelora Jatim Muhammad Sirot ketika dikonfirmasi, di Surabaya, Kamis (29/10).

Kendati tercatat sebagai partai politik baru dan tak berhak mengusung pasangan calon, ia mengatakan, kader partai ini tak bisa dianggap sebelah mata karena jumlahnya yang tidak sedikit. Bahkan, Gelora sudah melakukan berbagai program untuk memenangkan pasangan calon yang didukung.

Salah satunya perekrutan kader penggerak di level tempat pemungutan suara (TPS) pada hari H pencoblosan. "Kemudian kami juga merekrut suara berbasis TPS serta melakukan strategi marketing jaringan sosial," ujar mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Baca Juga

Pilkada serentak di Jatim digelar di 19 kabupaten/kota, yakni Kota Surabaya, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Kediri, Gresik, Jember, Lamongan, Malang, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, dan Tuban.Partai Gelora saat ini tepat berusia setahun dan pada Rabu (28/10) dilakukan pemotongan tumpeng sekaligus istigasah serta pembacaan zikir sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Harapannya, Partai Gelora semakin barokah dan mampu menjadi alternatif perjuangan rakyat Indonesia," kata Sirot.

Pada peringatan yang bersamaan dengan momentum Sumpah Pemuda tersebut, ia mengajak semua pihak menyatukan dan mengolaborasi seluruh potensi dan perbedaan rakyat di Tanah Air. "Sudah waktunya menyudahi pembelahan rakyat yang membuat kita selama ini saling bertengkar dan berdarah-darah. Tak akan pernah ada kekuatan tanpa persatuan, dan tak kan pernah ada masa depan dengan perceraian," katanya pula.

Pada kesempatan sama juga dilaksanakan penyerahan SK kepengurusan DPW Gelora Jatim oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) secara virtual, sekaligus mendengarkan pidato politik Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta.

Sumber : Antara
 
 

BERITA LAINNYA