Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Cagub Olly Janji Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Miangas

Jumat 30 Oct 2020 03:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Olly Dondokambey (kanan)

Olly Dondokambey (kanan)

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Cagub Pejawat Olly janji prioritaskan peningkatan ekonomi masyarakat Miangas.

REPUBLIKA.CO.ID, MIANGAS -- Calon Gubernur Pejawat Sulawesi Utara, Olly Dondokambey berjanji untuk terus mendukung dan membantu peningkatan ekonomi masyarakat Miangas. Menurutnya, Miangas sebagai beranda Provinsi Sulawesi Utara perlu terus ditingkatkan pembangunannya.

"Pembangunan di Miangas bagi kami adalah prioritas karena ini adalah beranda terdepan Sulawesi Utara dan NKRI. Kami sudah memperbaiki infrastruktur jalan dan pelabuhan, agar akses perekonomian masyarakat semakin maju ke depan," ujar Olly dalam keterangan tertulis, Kamis (29/10).

Baca Juga

Olly juga menyiapkan sejumlah program untuk nelayan di Miangan yang akan dijalankan. Termasuk membantu pemasaran ikan dari Miangas untuk diekspor ke Jepang.

"Nanti ikan-ikan dari Miangas akan kita ekspor juga ke Jepang, karena sekarang torang sudah buka penerbangan kargo langsung dari Manado ke Jepang. Ini akan terus kita tingkatkan karena orang Jepang, Korea, Tiongkok sangat menyukai komoditas-komoditas dari Sulawesi Utara," jelas Olly.

Selain itu, Olly juga akan membantu akses permodalan bagi para nelayan Miangas, agar usaha perekonomian masyarakat pesisir semakin baik lagi. Bantuan modal ini untuk mendorong sektor UMKM yang pada akhirnya menjadi penopang ekonomi daerah bahkan nasional. 

Miangas adalah pulau terluar di Indonesia yang berbatasan langsung dengan Filipina. Tercatat ada 235 Kepala Keluarga yang hidup menetap di daerah ini. Olly mengunjungi  Miangas bersama istrinya Rita Dondokambey Tamuntuan juga Ketua DPRD Sulut dr Andi Silangen untuk bertemu dan berbaur dengan masyarakat Pulau Miangas, Kamis (29/10/2020).

Olly dan rombongan tiba di Bandara Miangas sekitar pukul 09.30 WIT. Saat tiba bandara yang diresmikan oleh Presiden Jokowi dan Olly Dondokambey pada Oktober 2016 itu, Olly disambut dengan prosesi adat Talaud oleh sejumlah tetua adat setempat. 

Olly beberapa kali berhenti dari kendaraan, kemudian turun untuk bertegur sapa langsung dengan warga dan membagikan masker. Ibu Rita Tamuntuan juga pro aktif membagikan masker dan memberikan edukasi terkait pencegahan penularan covid-19.

"Saya sangat bahagia dan berterimakasih atas sambutan hangat dan keramahan masyarakat Miangas," ujar Olly.

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler