Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

112 Anak dan Disabilitas di Aceh Barat Terima Bantuan

Jumat 30 Oct 2020 05:39 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Anak-anak penyandang disabilitas (ilustrasi)

Anak-anak penyandang disabilitas (ilustrasi)

Foto: Republika/ Wihdan
Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Sebanyak 112 anak dan kaum disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat Provinsi Aceh mendapatkan bantuan dari pemerintah.  Bantuan itu diberikan melalui Kementerian Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi kaum perempuan, anak dan penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19," kata Bupati Aceh Barat diwakili Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan HM Furqansyah dalam keterangan tertulis diterima di Meulaboh, Kamis (29/10).

Bantuan yang diserahkan oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati tersebut masing-masing berupa vitamin, susu, biskuit, makanan, dan perlengkapan mandi. Pemerintah daerah berharap bantuan yang sudah disalurkan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan imunitas dan kesehatan selama masa pandemi seperti saat ini, serta lebih bermanfaat.

Baca Juga

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. Sementara itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh Dyah Erti Idawati mengatakan bantuan yang sudah disalurkan tersebut diharapkan bisa meringankan beban dalam menghadapi pandemi. "Sesuai namanya bantuan spesifik, bentuknya berupa vitamin, susu, biskuit, makanan, dan perlengkapan mandi,” tuturnya.

Menurutnya, bantuan tersebut juga ditujukan kepada kaum disabilitas serta kelompok rentan lain yang terdampak Covid-19. Menurutnya, paket bantuan tersebut disalurkan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020.

Dyah Erti Idawati juga menjelaskan, ada pun jumlah paket yang disalurkan untuk kabupaten/kota di Provinsi Aceh berjumlah 1.200 paket dan untuk Aceh Barat mendapatkan bantuan sebanyak 112 paket, terdiri untuk anak sebanyak 60 paket dan perempuan 52 paket.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA