Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Produser Eksekutif MNC: Jadilah Videografer Profesional

Kamis 29 Oct 2020 21:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Prodi Ilmu Komunikasi Kampus UBSI menggelar  webinar bertema Creative Video Digital.

Prodi Ilmu Komunikasi Kampus UBSI menggelar webinar bertema Creative Video Digital.

Foto: Dok UBSI
Saat ini untuk menjadi videographer profesional, cukup mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses melangsungkan kegiatan webinar dengan tema “Creative Video Digital” secara live via Zoom, Selasa (27/10). Webinar ini dilaksanakan sebagai salah satu jawaban melihat adanya perkembangan teknologi yang berkembang pesat khususnya yang berdampak pada videogafi. 

Pembicara yang dihadirkan yakni Diki Umbara, produser  eksekutif   MNC Group. Ia juga merupakan penulis yang berfokus pada dunia videografi, asesor bahkan juri pada  festival film pendek. 

Dalam pemaparannya Diki membagikan pengetahuan dan pengalaman, serta memberikan gambaran dan cara yang tepat untuk menjadi mahasiswa yang produktif dan memanfaatkan berbagai peluang khususnya dengan memanfaatkan keahlian mahasiswa pada bidang videografi. 

“Saat ini untuk menjadi videographer profesional, cukup mudah. Hal ini  didukung adanya perkembangan gawai atau gadget yang dapat dimanfaatkan sebagai media perekam video, editing video, dan publikasi video. Era saat ini semua kebutuhan dapat terpenuhi dalam satu genggaman gawai yang dapat melengkapi semua kebutuhan dalam menjalani aktivitas keseharian pemiliknya,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Diki berpesan agar mahasiswa tidak hanya terjebak sebagai konsumen atas konten-konten yang telah tersedia saat ini. 

“Peluang industri  kreatif khususnya dalam dunia video digital sangat terbuka luas. Sebagai contoh banyaknya industri mikro dan menengah yang tumbuh saat ini sangat membutuhkan sumber daya untuk memproduksi video dan dokumenter yang ditujukan untuk kegiatan promosi dan sosialisai kepada masyarakat luas atas karya yang dipasarkan,” tutur Diki. 

Ivan Rianto, salah satu peserta menanggapi webinar ini dengan sangat antusias. Menurutnya, kegiatan ini mengajak mahasiswa memahami bagaimana perspektif praktisi videografi.

“Acara ini mengajarkan mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan melalui pemanfaatan perangkat digital sebagai media produksi video dengan kualitas yang baik dan tidak kalah dengan hasil video yang diambil dengan alat perekam video konvensional,” tutup mahasiswa semester tiga tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA