Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Gara-Gara Alaba, Muenchen Evaluasi Kontrak Sejumlah Pemain

Jumat 30 Oct 2020 01:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek Kiri Bayern Muenchen David Alaba.

Bek Kiri Bayern Muenchen David Alaba.

Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Muenchen memeriksa kontrak Leon Goretzka, Niklas Sule, dan Corentin Tolisso.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen dikabarkan melakukan evaluasi terkait strategi perpanjangan kontrak sejumlah pemain kunci di tim utama. Langkah ini merupakan buntut berlarut-larutnya proses negosiasi perpanjangan kontrak antara manajemen Muenchen dengan pemain bertahan asal Austria, David Alaba.

Seperti dilansir Kicker, manajemen Die Bayern kabarnya mulai lebih proaktif dalam menawarkan perpanjangan kontrak kepada sejumlah pemain andalan di tim utama Muenchen.

''Setelah mengalami kesulitan di negosiasi perpanjangan kontrak Alaba, Muenchen merasa perlu memeriksa kontrak tiga pemain, yaitu Leon Goretzka (25 tahun), Niklas Sule (25 tahun), dan Corentin Tolisso (26 tahun),'' tulis laporan Kicker, Kamis (29/10).

Kontrak tiga pemain tersebut akan berakhir pada 2022 mendatang. Kendati masih tersisa dua tahun, bukan tidak mungkin, Muenchen mulai mempertimbangkan untuk menawarkan perpanjangan kontrak untuk tiga pemain tersebut. Terlebih, tiga pemain ini dinilai mulai memasuki masa-masa puncak karier.

Saat ini, terutama setelah pulih dari cedera pada musim lalu, Goretzka secara perlahan menjadi pilihan utama di lini tengah Muenchen. Bahkan, eks gelandang Schalke 04 itu dinilai menjadi salah satu gelandang terbaik di Jerman pada saat ini.

Sedangkan Sule dinilai menjadi andalan di jantung pertahanan Die Bayern. Kehilangan Sule pada awal musim lalu akibat cedera membuat pelatih Muenchen saat itu, Niko Kovac, harus berpikir keras untuk bisa mencari pengganti bek asal Jerman tersebut.

Sedangkan Tolisso dinilai memiliki variasi posisi bermain yang beragam. Mulai dari winger hingga gelandang box to box. Kendati bukan pilihan utama di tim Die Bayern, tapi Tolisso terbukti mampu menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih pelatih Hansi Flick saat harus melakukan rotasi pemain.

''Terlepas dari kondisi pandemi Covid-19, yang berimbas pada keuangan klub, Bayern Muenchen dikabarkan mulai bersiap untuk memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada tiga pemain tersebut pada awal 2021 mendatang,'' tulis laporan Kicker.

Di sisi lain, manajemen Muenchen dan perwakilan Alaba memang belum mencapai kata sepakat soal kemungkinan perpanjangan kontrak pemain berusia 28 tahun tersebut. Kontrak Alaba akan berakhir pada akhir musim ini atau pertengahan 2021 mendatang. Seperti dilansir Sky Sports, kedua belah pihak belum mencapai kata sepakat soal durasi perpnjangan kontrak.

Alaba disebut-sebut berharap bisa mendapatkan perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun, sementara manajemen Muenchen hanya ingin mengikat jebolan tim junior Muenchen itu dengan durasi kontrak selama empat tahun. Pun dengan keinginan Alaba untuk bisa mendapatkan kenaikan gaji.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA