Kamis 29 Oct 2020 20:21 WIB

Tunggu Film dan Izin, Bioskop Cinema XXI Siap Buka Lagi

Tunggu Pasokan Film dan Izin, Bioskop Cinema XXI Siap Buka Lagi

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ilustrasi social distancing di bioskop/menonton bioskop.
Ilustrasi social distancing di bioskop/menonton bioskop.

VIVA – Beberapa waktu yang lalu, bioskop di DKI Jakarta telah kembali beroperasi setelah adanya keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Namun tampaknya, jaringan bioskop Cinema XXI masih belum beroperasi di Jakarta hingga saat ini.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA, Dewinta Hutagaol selaku Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, menyampaikan permohonan maaf karena bioskop Cinema XXI di Jakarta, masih belum bisa beroperasi dikarenakan keterbatasan film.

Baca juga: Cinema XXI Terapkan Protokol Kesehatan Ketat di Bioskop

 

“Kami berterima kasih telah diberikan kesempatan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk beroperasi kembali pada PSBB transisi sebelumnya. Dalam kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada Pemprov dan Masyarakat DKI Jakarta karena belum dapat beroperasi kembali dikarenakan faktor keterbatasan film,” kata Dewinta Hutagaol berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Saat ini, pihak bioskop Cinema XXI sedang mengajukan izin kembali kepada Pemrov DKI Jakarta, sekaligus berkoordinasi dengan para produser dan importir film untuk memberikan pasokan film. Pihak Cinema XXI akan kembali membuka bioskopnya di Jakarta dalam waktu dekat.

“Saat ini, kami sedang mengajukan izin kembali kepada Pemprov DKI Jakarta, sekaligus terus berkoordinasi dengan para produser dan importir film untuk memberikan pasokan film dalam persiapan pembukaan kembali bioskop kami,” kata Dewinta.

“Melalui koordinasi yang intensif baik dengan Pemprov DKI Jakarta dan para pemilik film, kami sedang mempersiapkan pembukaan kembali Cinema XXI di wilayah DKI Jakarta dalam waktu dekat ini. Terima kasih,” katanya menambahkan.

Hingga hari ini, Kamis, 29 Oktober 2020, setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari sejumlah Pemerintah Daerah, Cinema XXI telah melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di berbagai daerah di Indonesia. 

Berikut ini adalah daftar bioskop Cinema XXI yang sudah dibuka:

1. Jatiland XXI, Ternate

2. Jayapura XXI

3. Transmart Pangkal Pinang, XXI

4. TSM Bandung, XXI

5. Ciwalk Bandung, XXI

6. Transmart Pontianak XXI

7. Studio XXI, Banjarmasin

8. Big Mall XXI, Samarinda

9. Ewalk XXI, Balikpapan

10. Malkartini XXI, Bandar Lampung

11. OPI XXI, Palembang

12. Empire XXI, Jogja

13. Mega XXI, Batam

14. Summarecon Mal Bekasi XXI, Bekasi

15. Ciputra Cibubur XXI, Bekasi

16. LEM XXI, Mataram (Lombok)

17. SCP XXI, Samarinda

18. Jogja City XXI, Yogyakarta

19. Transmart Padang XXI

20. Jamtos XXI, Jambi

21. WTC XXI, Jambi

Baca juga: Sejumlah Bioskop di Jakarta Sudah Buka Kembali, Bagaimana Cinema XXI?

Pihak Cinema XXI aktif berkomunikasi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Daerah terkait pembukaan kembali bioskop. Setelah mendapatkan arahan dan izin dari Pemerintah Daerah di sejumlah kota/kabupaten, pihak Cinema XXI akan mempelajari regulasinya lebih lanjut dan akan mulai melakukan uji coba pembukaan kembali bioskop di daerah-daerah tersebut.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement