Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Vs CSKA, Fonseca: Smailling Lakoni Debut Musim Ini

Jumat 30 Oct 2020 00:58 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek AS Roma Chris Smalling.

Bek AS Roma Chris Smalling.

Foto: EPA-EFE/VALENTINA FIORDALICE
Smailling belum pernah kembali memperkuat Roma sejak direkrut secara permanen.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memastikan Chris Smalling akan melakoni debutnya pada musim ini di laga kontra CSKA Sofia, Jumat (30/10) dini hari WIB. Setelah direkrut secara permanen pada awa musim ini dari Manchester United (MU), Smailling memang belum pernah kembali memperkuat Il Lupi.

Bek tengah asal Inggris itu terpaksa absen lantaran mengalami cedera lutut ringan. Kini, Smalling telah pulih sepenuhnya dari cedera dan siap diturunkan di laga kedua penyisihan Grup A Liga Europa, kontra CSKA Sofia. Kehadiran pemain berusia 30 tahun ini pun memperkaya opsi pemain di jantung pertahanan i Giallorossi.

''Smalling akan tampil sebagai starter di laga kontra CSKA Sofia. Smalling adalah salah satu pemain penting buat kami. Namun, bukan berarti kehadirannya karena buruknya performa lini belakang kami. Smalling adalah pemain luar biasa dan penting, tapi pemain-pemain yang tampil sebelumnya juga sudah bermain cukup maksimal,'' ujar Fonseca seperti dikutip Football Italia, Kamis (29/10).

Tidak Smalling, pelatih asal Portugal itu juga mengungkapkan striker pinjaman dari Real Madrid, Borja Mayoral, juga akan tampil sebagai starter di laga yang bakal digelar di Stadion Olimpico, Roma. Menurut Fonseca, Mayoral masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan Roma. Namun, eks pelatih Shakthar Donetsk itu siap memberikan kesempatan pada penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Di laga kontra CSKA Sofia, Roma bermodal kemenangan atas Young Boys, 2-1, di laga perdana Grup A, tengah pekan lalu. Sementara CSKA Sofia justru harus menelan pil pahit usai dibekap CFR Cluj, 0-2.

Kendati begitu, Fonseca tidak mau gegabah dalam menilai kemampuan CSKA Sofia. Menurutnya, kemampuan klub asal Bulgaria itu melewati adangan Basel di babak kualifikasi menunjukan potensi yang dimiliki oleh CSKA Sofia.

Fonseca pun bakal menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk tampil menekan sejak awal laga dan membatasi pergerakan para penggawa CSKA Sofia.

''Sangat penting buat kami untuk punya sikap yang tepat dalam menghadapi laga ini. Mereka adalah tim yang kuat, buktinya adalah kemenangan atas Basel," jelas Fonseca. "Mereka kerap mengandalkan kekuatan fisik dan memiliki pemain yang cukup baik dalam duel satu lawan satu. Kami harus terus bisa fokus dan mencegah mereka meningkatkan kepercayaan diri di sepanjang laga.''


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA