Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Pelatih Sociedad tak akan Remehkan Napoli

Kamis 29 Oct 2020 19:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Logo Liga Europa.

Logo Liga Europa.

Foto: www.boburst.com
Kekalahan dari Alkmar tak akan pengaruhi performa Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, menyatakan, kekalahan 0-1 dari AZ Alkmar, tengah pekan lalu, tidak akan berpengaruh pada performa Napoli. Bahkan, Alguacil menilai, I Partenopei merupakan salah satu kandidat terkuat dalam perebutan gelar scudetto Serie A Liga Italia musim ini.

Karena itu, Alguacil menegaskan, La Real tidak mau menganggap remeh kekuatan tim besutan Genaro Gattusso kala kedua tim saling berhadapan di Stadion Anoeta dalam laga kedua penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat (30/10) dini hari WIB.

Di laga perdana Grup F, tengah pekan lalu, kedua tim memang memetik hasil yang bertolak belakang. Sementara Napoli dibekap AZ Alkmaar, 0-1, La Real berhasil mencuri kemenangan dalam lawatan ke markas klub asal Kroasia, Rijeka, 0-1. Sociedad pun bertekad memetik tiga angka di laga ini seraya mempertahankan posisi puncak di papan klasemen sementara Grup F Liga Europa.

''Laga itu akan memberikan tantangan besar buat kami dan kami ingin meraih kemenangan di laga itu. Saya rasa, kekalahan dari AZ Alkmaar tidak akan memengaruhi performa tim dengan kualitas luar biasa seperti Napoli. Apa yang akan kami saksikan adalah laga dua tim yang ingin meraih kemenangan,'' ujar Alguacil seperti dilansir Football Italia, Kamis (29/10).

Secara khusus, Alguacil menyebut, Napoli memiliki kualitas yang merata di semua lini permainan. Meskipun kehilangan satu atau dua pemain, lanjut pelatih asal Spanyol itu, I Partenopei tetap mampu tampil apik.

Meski menyebut Napoli sebagai salah satu calon terkuat peraih scudetto musim ini, tapi Alguacil yakin, anak-anak asuhnya bisa mengimbangi permainan klub asal Italia Selatan tersebut.

''Napoli begitu berbahaya di setiap lini. Meskipun kehilangan satu pemain, mereka tetap tim yang luar biasa. Mereka memiliki gaya permainan yang sama dengan kami. Mereka juga calon kuat peraih scudetto. Namun, kami yakin bisa menunjukkan kualitas permainan kami di laga tersebut,'' kata Alguacil menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA