Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Lazis PTPN VII Bagikan 980 Paket Sembako

Kamis 29 Oct 2020 18:53 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Fuji Pratiwi

LAZIZ PTPN VII bagikan 980 paket sembako dalam memperingati Maulid Nabi SAW, Kamis (29/10).

LAZIZ PTPN VII bagikan 980 paket sembako dalam memperingati Maulid Nabi SAW, Kamis (29/10).

Foto: Humas PTPN VII
Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh unit kerja PTPN VII.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Memperingati Maulid Nabi SAW, Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah (Lazis) PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII membagikan 980 paket sembako senilai Rp 98 juta. Paket tersebut disebar ke seluruh unit kerja PTPN VII yang berlokasi di Lampung, Sumatra Selatan, dan Bengkulu.

"Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih pekerja PTPN VII terhadap masyarakat. Apalagi saat ini kondisi masyarakat banyak yang terdampak Covid-19," kata Ketua LAZIS PTPN VII Muhammad Nugraha dalam keterangan persnya yang diterima Republika.co.id di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (29/10).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh unit kerja PTPN VII. Setiap unit menyalurkan pembagian sembako kepada panti asuhan yang ada di lingkungan perusahaan. Paket sembako yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Baca Juga

"Pembagian sembako dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (28-29/10). Namun, untuk puncaknya dilaksanakan serentak seluruh unit pembagian ke panti asuhan hari ini (Kamis, 29/10)," kata Nugraha.

Adapun rincian pembagian sembako untuk wilayah Lampung sebanyak 330 paket, wilayah Sumsel sebanyak 480 paket, dan wilayah Bengkulu sebanyak 130 paket.

Pembagian sembako ini dana yang dialokasikan dari zakat yang terkumpul sumbangan sukarela para pekerja PTPN VII. Sejak dibentuknya Lazis di PTPN VII, banyak karyawan dengan sukarela menyisihkan sebagian hartanya untuk zakat, infak, dan sedekah.

"Alhamdulillah, kepedulian pekerja sangat tinggi. Mereka dengan sukarela mengisi formulir  kesediaan menitipkan  penghasilannya untuk berzakat," kata Nugraha.

Ke depan, ia berharap semakin banyak lagi para donatur yang ikut berpartisiapasi, sehingga semakin banyak bantuan-bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar Unit kerja PTPN VII. 

Apalagi bila kegiatan Lazis dapat berjalan dengan Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan, ini akan mampu menciptakan harmonisasi hubungan sosial dan lingkungan menjadi lebih baik lagi.

Selain pembagian sembako, Lazis PTPN VII berpartisiapasi menyalurkan zakat pekerja dalam program Sedekah Pangan untuk Lampung, yang disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Insani (LAZDAI) Lampung.

Sebelumnya, Lazis PTPN VII juga telah menyerahkan bantuan sumbangan renovasi Masjid Hidayatul Muttaqin di Bentayan Sumsel senilai Rp 58,2 juta dan memberi bantuan renovasi Mushala Nurul Iman di Desa Tamansari Sumbersari 4 di Kabupaten Pesawaran senilai Rp 7,5 juta. Lazis PTPN VII dalam setahun terakhir ini juga telah menjalin  kerjasama dengan Rumah Zakat dalam pengelolaan zakat, infak, dan sedekah. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA