Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Arteta Berharap Mustafi Dapat Gantikan David Luiz

Kamis 29 Oct 2020 18:52 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi.

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi.

Foto: reuters
Arsenal akan menjamu Dundalk di Stadion Emirates di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap Shkodran Mustafi dapat menggantikan posisi David Luiz pada pertandingan kedua Grup B Liga Europa, Jumat (30/10) dini hari WIB. Arsenal akan menjamu Dundalk di Stadion Emirates.

Arteta memastikan David Luiz akan absen dalam laga nanti karena kondisi tubuh yang tidak fit setelah bertanding melawan Leicester City di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. 

Selain tidak bisa bertanding nanti malam, bek asal Brasil itu juga diragukan tampil menghadapi Manchester United (MU), Ahad (1/11). 

Baca Juga

"David (Luiz) masih tidak fit. Tidak mungkin dia bertanding melawan Dundalk dan ada keraguan untuk memainkannya melawan MU," kata Arteta seperti dilansir Football London, Kamis (29/10). 

Arteta kemungkinan besar akan menurunkan Mustafi di posisi aslinya sebagai bek tengah. Ia berharap, pemain berpaspor Jerman itu bisa bekerja dengan baik.

"Mustafi benar-benar dalam kondisi yang fit untuk bertanding. Kami sudah berdiskusi dengannya secara internal tentang kondisi tim terkini," ujar Arteta. 

Sejak dipercaya menangani tim utama Arsenal, ia mengaku senang melihat perkembangan Mustafi. Walaupun sempat terbekap cedera panjang, Arteta melihat bek berusia 28 tahun itu mau berusaha untuk pulih dan menunjukkan kualitasnya.

"Benar dia sempat mendapat cedera panjang. Tapi dia bekerja keras untuk mendapat posisi utama. Saya ingin dia menunjukkan kepercayaan diri yang sudah kami berikan," kata Arteta.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA