Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Gattuso: Real Sociedad Punya Identitas yang Kuat

Kamis 29 Oct 2020 18:29 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso.

Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Di laga pembuka Grup F, Napoli dibekap wakil Belanda, AZ Alkmaar, 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SEBASTIAN -- Napoli bakal melawat ke markas Real Sociedad di Stadion Reale Arena pada laga kedua penyisihan Grup F Liga Europa, Jumat (29/10) dini hari WIB. Di laga nanti, skuat I Partenopei bertekad membidik kemenangan perdana di pentas Liga Europa musim ini.

Pasalnya, di laga pembuka Grup F, Napoli dibekap wakil Belanda, AZ Alkmaar, 0-1, di Stadion San Paolo. Pelatih Napoli, Genaro Gattuso, pun menyebut, kesalahan terbesar anak-anak asuhnya di laga tersebut adalah kegagalan meningkatkan tempo permainan. Alhasil, meski bisa tampil dominan di laga itu, tapi gawang Napoli malah kecolongan satu gol.

Kesalahan ini yang tidak boleh diulangi para penggawa I Partenopei di laga kontra Sociedad. Tidak hanya itu, Gatusso mengakui, Sociedad memiliki identitas permainan yang kuat. Identitas ini pun terus terjaga dengan kehadiran pemain-pemain yang merupakan jebolan dari tim junior klub asal Basque tersebut.

''Kami akan menghadapi tim dengan identitas yang kuat, Anda bisa melihatnya dari begitu banyak pemain dari tim junior mereka. Jadi ini akan menjadi tes yang sulit buat kami. Kekuatan terbesar mereka terdapat pada kualitas pemain,'' ujar Gattusso seperti dilansir Football Italia, Kamis (29/10).

Tidak hanya itu, mantan pelatih AC Milan itu juga menyebut, kendati permainan Sociedad begitu identik dengan gaya permainan sepak bola Spanyol, terutama saat menguasai bola, tapi La Real memiliki pendekatan berbeda dibanding kebanyakan tim-tim asal Spanyol saat kehilangan penguasaan bola.

''Saat mereka kehilangan bola, mereka tampil berbeda dibanding tim asal Spanyol lain. Mereka tidak segan melakukan pressing ketat. Gaya permainan itu yang harus kami waspadai,'' kata pelatih asal Italia tersebut.

Piotr Zielinski dan Eljif Elmas dilaporkan sudah kembali bergabung bersama skuat I Partenopei setelah dinyatakan pulih dari Covid-19. Namun, Gattuso enggan memaksakan diri untuk menurunkan dua pemain tersebut di laga tersebut. Terlebih, Napoli akan melakoni laga sulit menghadapi Sassuolo di lanjutan Serie A Liga Italia, akhir pekan ini.

''Kami terus melakukan pemeriksaan kondisi fisik, diet, kebugaran, dan latihan dari setiap pemain. Kami tidak mau kehilangan pemain lagi di periode saat ini. Kami membutuhkan tim yang lebih segar, baik dari segi fisik dan mental, terutama saat melakoni Serie A,'' jelas mantan gelandang Milan tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA