Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

BGR Logistics Resmikan AKHLAK Sebagai Nilai Korporasi

Kamis 29 Oct 2020 14:48 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Mililk Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia resmi mengimplementasikan AKHLAK sebagai New Core Corporate Values Perusahaan.

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Mililk Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia resmi mengimplementasikan AKHLAK sebagai New Core Corporate Values Perusahaan.

Foto: BGR Logistics
Nilai dalam AKHLAK harus dijalankan seluruh pegawai BGR Logistics

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Mililk Negara (BUMN) penyedia jasa logistik di Indonesia resmi mengimplementasikan AKHLAK sebagai New Core Corporate Values Perusahaan. Peresmian ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom dan dapat disaksikan secara langsung pada youtube channel BGR Logistics sesuai protocol covid-19, dihadiri oleh Jajaran Dewan Komisaris BGR Logistics, Direksi BGR Logistics dan Karyawan/ti BGR Logisitcs.

M. Kuncoro Wibowo, Direktur Utama BGR Logistics menyampaikan, AKHLAK telah resmi diresmikan sebagai New Core Corporate Values BGR Logistics. Nilai-nilai yang terdapat pada AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) harus diimplementasikan oleh seluruh Insan BGR Logistics dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Selaras dengan inisiasi Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri BUMN Nomor : SE-7/MBU/07/2020 tanggal 01 Juli 2020, implementasi AKHLAK pada BGR Logistics dan seluruh BUMN sangatlah penting. "Nilai-nilai yang terdapat pada AKHLAK dapat dijadikan sebagai dasar setiap Perusahaan BUMN dalam menjalankan bisnisnya, berinovasi, bertransformasi dan memajukan Negara Indonesia selaras dengan tagline “BUMN untuk Indonesia"," tutur Kuncoro.

Peresmian ini ditandai dengan virtual hand scanning yang dilakukan oleh Jajaran Direksi BGR Logistics. Turut hadir dalam acara tersebut, Alex Denni (Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN) sebagai Pemateri yang menyampaikan makna dari setiap nilai-nilai yang terkandung dalam AKHLAK sebagai budaya bagi seluruh Perusahaan BUMN, Analisa Widyaningrum Sebagai Motivator, yang memberikan motivasi kepada seluruh insan BGR Logistcs agar nilai-nilai AKHLAK dapat tertanam sebagai jati diri Insan BGR Logistics dan diimplementasikan sebagai semangat baru dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Kuncoro mengatakan, core corporate values BGR Logistics (Integrity, Service Excellece, Professional, Safety, Innovation) dijadikan sebagai operation values Perusahaan, berdampingan dengan new core corporate values (AKHLAK). Menjadikan BGR Logistics semakin siap menjadi “Beyond Digital Logistics Company” ber-AKHLAK yang siap memberikan solusi logistik terbaik bagi Pelanggan. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Irma Setyowati, memberikan secara simbolis Beasiswa Melanjutkan Kuliah kepada salahsatu pegawai BGR Logistics yang terpilih. Program beasiswa ini sebagai upaya Perusahaan dalam mengembangkan kompetensi para Pegawai dan memberikan kesempatan agar dapat lebih menjadi Pegawai yang berkompeten untuk memajukan Perusahaan selaras dengan salahsatu nilai AKHLAK yaitu Kompeten.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA