Kamis 29 Oct 2020 14:32 WIB

Rashford Cetak Hattrick Usai Tiba Satu Jam Sebelum Laga

Rashford tak terganggu oleh kegiatan kemanusiaannya di luar lapangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) saat menjebol gawang RB Leipzig.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) saat menjebol gawang RB Leipzig.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford tiba bersama tim satu jam sebelum pertandingan melawan RB Leipzig pada penyisihan Grup H Liga Champions, di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB. Namun ia tampil luar biasa dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 MU, meskipun baru masuk pada menit ke-63.

Hattrick itu menunjukkan fokus Rashford tak terganggu oleh kegiatan kemanusiaannya di luar lapangan. Ia aktif dalam kampanye memberikan makanan gratis kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu. Aksinya itu juga mendesak Pemerintah Inggris agar melakukan hal yang sama.

Baca Juga

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Rashford menunjukkan bisa fokus di luar maupun di dalam lapangan. Rashford dinilai tampil sangat baik meski bermain dari bangku cadangan. Rashford juga menunjukkan kerendahan hatinya ketika memberikan tendangan penalti kepada Anthony Martial.

Rashford mengungkapkan, sempat ada diskusi kecil dengan Martial mengenai siapa yang akan mengambil penalti. Ia memiliki keyakinan Martial bisa melakukannya dengan baik. Maka dari itu, ia menegaskan tak ada masalah dengan hal tersebut.

Mantan striker Liga Inggris, Chris Sutton menyebut, Rashford sebagai pesepak bola dan pribadi brilian. MU tampak jauh lebih baik ketika Rashford masuk ke lapangan.

Mantan bek MU Rio Ferdinand menilai Rashford sangat bersemangat. "Dia membuat beberapa pemain bertahan, yang kami bicarakan sebelum pertandingan, terlihat seperti anak sekolah malam ini,” ujarnya dikutip dari BBC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement