Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Rashford Cetak Hattrick Usai Tiba Satu Jam Sebelum Laga

Kamis 29 Oct 2020 14:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) saat menjebol gawang RB Leipzig.

Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) saat menjebol gawang RB Leipzig.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Rashford tak terganggu oleh kegiatan kemanusiaannya di luar lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford tiba bersama tim satu jam sebelum pertandingan melawan RB Leipzig pada penyisihan Grup H Liga Champions, di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB. Namun ia tampil luar biasa dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 MU, meskipun baru masuk pada menit ke-63.

Hattrick itu menunjukkan fokus Rashford tak terganggu oleh kegiatan kemanusiaannya di luar lapangan. Ia aktif dalam kampanye memberikan makanan gratis kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu. Aksinya itu juga mendesak Pemerintah Inggris agar melakukan hal yang sama.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Rashford menunjukkan bisa fokus di luar maupun di dalam lapangan. Rashford dinilai tampil sangat baik meski bermain dari bangku cadangan. Rashford juga menunjukkan kerendahan hatinya ketika memberikan tendangan penalti kepada Anthony Martial.

Rashford mengungkapkan, sempat ada diskusi kecil dengan Martial mengenai siapa yang akan mengambil penalti. Ia memiliki keyakinan Martial bisa melakukannya dengan baik. Maka dari itu, ia menegaskan tak ada masalah dengan hal tersebut.

Mantan striker Liga Inggris, Chris Sutton menyebut, Rashford sebagai pesepak bola dan pribadi brilian. MU tampak jauh lebih baik ketika Rashford masuk ke lapangan.

Mantan bek MU Rio Ferdinand menilai Rashford sangat bersemangat. "Dia membuat beberapa pemain bertahan, yang kami bicarakan sebelum pertandingan, terlihat seperti anak sekolah malam ini,” ujarnya dikutip dari BBC.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA