Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Siswa Korban Rumah Kebakaran Dapat Deposito Pendidikan

Kamis 29 Oct 2020 13:43 WIB

Red: Irwan Kelana

Kakankemenag Aceh Besar menyerahkan bantuan  untuk siswa korban kebakaran berupa deposito pendidikan Rp 30 juta.

Kakankemenag Aceh Besar menyerahkan bantuan untuk siswa korban kebakaran berupa deposito pendidikan Rp 30 juta.

Foto: Dok Kankemenag Aceh Besar
Bantuan biaya pendidikan itu diserahkan oleh Kakankemenag Aceh Besar.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BESAR -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H  Abrar Zym SAg, Selasa (27/10) menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada korban musibah kebakaran bernama Katimatun Nisa. Ia adaalah siswa MIN 08 Aceh Besar. Acara penyerahan bantuan itu dilaksanakan  di halaman Madrasah.

Musibah kebakaran yang menimpa rumah salah satu siswa madrasah di Aceh besar tersebut terletak di Gampong Ajun Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (10/10) pagi.

Bantuan biaya pendidikan sejumlah Rp  30 juta dari uluran tangan ASN dan Siswa Keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar tersebut diserahkan langsung oleh Abrar Zym. Ia   didampingi Kasi  Pendidikan Madrasah, Suryadi SAg, dan Ketua K2M MI, MTs, dan MA se-kabupaten Aceh Besar.

Bantuan biaya pendidikan tersebut diterima langsung oleh Katimatun Nisa, dan disaksikan oleh seluruh guru MIN 08 Aceh Besar. 

Abrar Zym  dalam kesempatan tersebut menyampaikan  bahwa pihaknya turut belasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa Katimatun Nisa dan keluarganya.

"Katimatun Nisa tetap harus bersemangat.  Musibah bisa menimpa siapa saja. Kalau kita bersabar,  insya Allah akan allah berikan rumah baru dan rezeki  yang lebih dan bagus sebagai penggantinya untuk Nisa dan keluarga" ungkap Abrar dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Abrar  juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut adalah berbentuk Deposito Pendidikan, untuk jaminan pendidikan Nisa hingga ke perguruan tinggi

"Bantuan 30 juta tersebut kita berikan dalam bentuk deposito, menjamin biaya pendidikan Nisa dari MI, MTs, MA hingga ke perguruan tinggi," ungkap Abrar.

Katimatun Nisa, Siswa penerima bantuan biaya pendidikan tersebut tampak begitu terharu saat bantuan yang diserahkan secara langsung oleh kakankemenag Aceh Besar. Didampingi Kepala dan guru di MIN 08 Aceh Besar, ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur, ASN dan siswa Kemenag Aceh Besar maupun pihak  lainnya yang telah membantu dirinya dan keluarga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA