Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Mourinho Klaim Bale dalam Performa Terbaiknya

Kamis 29 Oct 2020 13:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

 Gareth Bale

Gareth Bale

Foto: AP/Matt Dunham/AP Pool
Jose Mourinho mengaku mulai melihat tanda-tanda level terbaik Gareth Bale muncul.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengklaim Gareth Bale dalam bentuk terbaiknya ketika datang dari Real Madrid. Mourinho akan memainkan Bale sejak menit awal ketika melawan Royal Antwerp pada penyisihan Grup J Liga Europa, Jumat (30/10) dini hari WIB.

Mourinho memuji sikap profesionalisme dan kinerja di luar lapangan pemain asal Wales itu. Laga nanti akan menjadi yang kedua Bale bermain untuk Tottenham setelah yang pertama ketika Tottenham menang 3-0 atas LASK. Mourinho mengaku mulai melihat tanda-tanda level terbaik Bale muncul.

"Bale sedang bermain dan kami semua tidak hanya memiliki perasaan, tetapi juga data yang menunjukkan bahwa Bale akan datang," kata Mourinho dikutip dari Skysport, Kamis (29/10).

Kerja keras yang ditunjukkan Bale memberi contoh bagi semua orang. Sikap profesionalnya ketika hanya menyaksikan dari bangku cadangan melawan Burnley mendapatkan pujian dari Mourinho. Bale mengalami peningkatan pesat dan berharap melawan Antwerp kemampuan terbaik Bale terlihat.

Bale sering menjadi sasaran kritik di Spanyol. Sikap Bale yang memilih bermain golf daripada sepak bola salah sikap yang dikritik. Namun Mourinho hanya ingin melihat hal-hal positif dari Bale. "Satu hal adalah reputasi, hal lain adalah fakta. Saya memiliki reputasinya dan empat gelar Liga Champions, saya hanya memiliki dua. Jadi fakta dengan Gareth adalah bahwa dia membuat perbedaan di klub itu,” jelasnya.

photo
Jose Mourinho - (AP/Clive Rose/Pool Getty)

Real Madrid merupakan tim besar yang lebih dari satu dekade puasa gelar di Liga Champions bahkan tidak lolos perempat final. Namun dalam beberapa tahun terakhir, Madrid kembali menguasai Eropa dengan salah satu pemain kuncinya adalah Bale.

Mourinho menegaskan, secara fakta Bale telah mampu mempersembahkan gelar bergengsi untuk Madrid. Pelatih asal Portugal itu telah memberikan waktu kepada Bale memulihkan cederanya dan mengembalikan level terbaiknya ketika baru tiba dari Madrid.

"Kami memberinya waktu, tapi dia berada di tempat yang lebih baik daripada beberapa pekan lalu. Dia akan tiba,” ujar Mourinho menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA