Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Diajak Main Film Losmen, Mathias Muchus Kesasar Jalan Pulang

Kamis 29 Oct 2020 12:55 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Mathias Muchus dalam virtual press conference pengumuman peluncuran film terbaru, Losmen Bu Broto, Selasa (27/10).

Aktor Mathias Muchus dalam virtual press conference pengumuman peluncuran film terbaru, Losmen Bu Broto, Selasa (27/10).

Foto: Tangkapan Layar
Mathias Muchus menganggap proyek film Losmen sebagai mimpi yang jadi kenyataan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor Mathias Muchus sangat senang serial drama TV Losmen diangkat ke layar lebar. Terlebih, dia juga terlibat dalam film Losmen Bu Broto arahan sutradara Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono tersebut.

“Ini kayak mimpi jadi kenyataan, dendam lama. Saya berdoa bisa merilis serial layar kaca ini ke layar lebar. Mimpi saya didengar Tuhan,” kata dia dalam acara dalam konferensi pers virtual pengumuman peluncuran judul Losmen Bu Broto, Selasa (27/10).

Jika dulu dia berperan sebagai Tarjo dalam serial Losmen, kali ini Mathias akan memerankan Pak Broto alias bapak dari Tarjo. Faktor usia sepertinya berperan dalam penentuan peran tersebut.

"Kelihatannya sudah saatnya jadi Pak Broto, nggak mungkin dimuda-mudain, walaupun jiwanya tetap Tarjo,” ujar Mathias.

Secara pribadi, Mathias sangat tertantang memerankan Pak Broto. Namun, dia merasa optimistis mampu menghadirkan karakter Pak Broto, yang dulu adalah sosok ayahnya.

“Buat saya, ini kayak melangkah. Saya punya anak-anak, semacam perputaran kehidupan. Saya sudah siap lahir batin,” kata dia.

Mathias punya cerita lucu usai mendapat tawaran proyek film Losmen Bu Broto. Pembahasan proyek dilakukan di salah satu kedai kopi di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Saking senangnya dengan proyek baru itu, Mathias sempat kesasar pulang ke rumah, karena tidak memerhatikan jalanan.

Dia sangat mengapresiasi orang-orang yang menggemari serial '80-an Losmen. “Saya apresiasi pendukung Losmen Bu Broto punya mimpi sama. Karena kita harus menjaga produk budaya ini,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA