Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

 PLN UID Jakarta Raya Energize Pelanggan Premium 7,5 Juta VA

Kamis 29 Oct 2020 13:05 WIB

Rep: Intan Pratiwi / Red: Agus Yulianto

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melaksanakan Energize 2 pelanggan dengan total daya 7.500.000 Volt Ampere (VA) menjadi pelanggan premium dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, Selasa (27/10).

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melaksanakan Energize 2 pelanggan dengan total daya 7.500.000 Volt Ampere (VA) menjadi pelanggan premium dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, Selasa (27/10).

Foto: Humas PT PLN IUD Jakarta Raya
Saat ini total pelanggan premium PLN IUD Jakarta Raya lebih dari 1.700 pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melaksanakan Energize 2 pelanggan dengan total daya 7.500.000 Volt Ampere (VA) menjadi pelanggan premium dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75, Selasa (27/10).

Pelanggan pertama yaitu Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan daya 4.200.000 VA kategori pelanggan Premium Gold yang diwakili oleh Kepala Biro Umum, Kepegawaian, Hukum dan Organisasi, Dra. Dessy Ruhati, MM.Par.

Pelanggan ke dua yaitu IKEA Jakarta Garden City dengan daya 3.300.000 VA kategori pelanggan Premium Bronze yang diwakili oleh Mr. Mark Matjis Bloemena sebagai Property Director PT Archipelago Property Development.

“Senang sekali Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menjadi pelanggan premium PLN, dengan layanan ini kami akan gunakan untuk operasional 15 lantai Gedung Sapta Pesona tempat jajaran pimpinan dan menteri di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkantor, semoga kerja sama ini dapat berlangsung dalam jangka waktu yang panjang dan kami turut mengucapkan selamat hari jadi untuk PLN semoga semakin jaya dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Dessy.

Sampai saat ini total pelanggan premium PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mencapai lebih dari 1.700 pelanggan. Kelebihan menjadi pelanggan premium yaitu mendapatkan supply listrik cadangan disamping supply utama. Apabila supply utama mengalami gangguan, secara otomatis listrik akan berpindah ke supply cadangan.

Mark mengatakan, bahwa IKEA JGC sudah menggunakan listrik dari power bank PLN sejak masa konstruksi. Menanggapi hal tersebut Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, menyampaikan terima kasih juga atas komitmen IKEA untuk menggunakan energi bersih saat masa konstruksi dengan listrik dari power bank PLN. Dengan menggunakan listrik dari PLN, maka tidak ada polusi udara maupun suara yang dihasilkan dari generator set untuk listrik sementara.

PLN berkomintmen agar layanan premium ini dapat membawa manfaat bagi semua pihak yang terkait, serta dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh pelanggan dalam segi operasional maupun konstruksi.

“Kegiatan energize pelanggan premium 7.500.000 VA bertepatan dengan HLN ke-75 ini merupakan wujud komitmen kami dalam memaksimalkan keandalan pasokan listrik untuk mendukung kegiatan operasional di IKEA JGC serta Gedung Sapta Pesona tempat Menparekraf berkantor,” Doddy B. Pangaribuan menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA