Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Willian Terkadang Frustrasi dengan Posisinya di Arsenal

Kamis 29 Oct 2020 12:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Arsenal, Willian Borges da Silva.

Gelandang Arsenal, Willian Borges da Silva.

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Willian telah menjadi pemain reguler di bawah besutan Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Arsenal, Willian, mengakui bahwa ia kadang-kadang merasa frustrasi dengan peran yang diberikan Mikel Arteta kepadanya. Namun ia menegaskan, itu adalah pengalaman baru yang keren.

"Saya tidak pernah bekerja dengan pelatih lewat pola pikir seperti itu," kata Willian dikutip dari Football London, Kamis (29/10).

Setelah menolak menandatangani kontrak baru di Chelsea pada akhir musim lalu, Willian pindah dari Stamford Bridge ke Emirates Stadium selama off-season, bergabung dengan the Gunners dengan status bebas transfer.

Meskipun Arsenal telah membuat awal musim yang tidak komsisten sejauh ini, Willian telah menjadi pemain reguler di bawah besutan Arteta. Ia memulai lima dari enam pertandingan pertama Liga Primer Inggris bersama the Gunners musim ini.

Willian membintangi kemenangan 3-0 atas Fulham pada hari pembukaan musim, mencatatkan dua assist. Namun, sejak itu, statistiknya tidak menghasilkan pembacaan yang baik, tanpa gol atau assist yang mengikuti sejak debutnya yang sukses di tepi sungai Thames.

"Permainan posisi tidak berarti bahwa Anda tidak memiliki kebebasan di lapangan. Anda memiliki kebebasan untuk bergerak, tetapi berkali-kali Anda harus menghormati posisi, apa yang diminta pelatih, instruksi, memahami bahwa itu akan lebih baik bagu tim," jelas Willian. "Mungkin saja Anda tidak menyentuh bola dan menjadi frustrasi, tetapi Mikel selalu mengatakan, tunggu sebentar, bola akan tiba. Saya telah belajar banyak."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA