Kamis 29 Oct 2020 11:31 WIB

Lagi Cari Rumah? BTN Gratiskan Proses Biaya KPR/KPA

Bagi yang sedang mencari rumah, BTN sedang menggratiskan proses biaya KPR

Rep: Novita Intan/ Red: Elba Damhuri
 Seorang nasabah mengakses website www.ipexbtnproperti.co.id di salah satu kantor cabang Bank BTN pekan lalu di Jakarta. Indonesia
Foto: Dok
Seorang nasabah mengakses website www.ipexbtnproperti.co.id di salah satu kantor cabang Bank BTN pekan lalu di Jakarta. Indonesia

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya melakukan inovasi pemasaran Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA). Hal ini dilakukan perseroan untuk memacu aktivitas bisnis property development di tengah pandemi Covid-19.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan perseroan telah berkolaborasi dengan Winland Development, pengembang properti swasta yang menawarkan program pembiayaan bersama yang bertema ‘KPR Holiday’.

Baca Juga

“Kami sebelumnya memilih partner sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN),” ujarnya kepada Republika.co.id, Kamis (29/10).

Suryanti menjelaskan program KPR Holiday difokuskan bagi pemasaran tiga proyek perumahan yang dikembangkan Winland Development di wilayah Cileungsi, Bogor, yakni Grand Mekarsari Residence, Neo Grand Mekarsari Residence, dan Gardenia Cileungsi.

 

“KPR Holiday memberikan keringanan kredit berupa libur bayar angsuran selama 6 bulan pertama, suku bunga mulai dari 6,49 persen, dan bebas biaya proses KPR,” ucapnya.

Menurutnya, perseroan memberikan kemudahan transaksi perbankan pada masa pandemi Covid-19, menyediakan aplikasi BTN Properti yang dapat diakses melalui smartphone atau website www.btnproperti.co.id yang memiliki banyak fitur yang memudahkan setiap penggunanya, tracking berkas, pembayaran booking fee, hingga kemudahan untuk pengajuan kredit secara online.

Sementara Direktur Utama Winland Development Candra Wiantono menambahkan tiga proyek hunian besutannya di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, dibangun dengan sistem klaster serta keamanan 24 jam dan one gate system. Perusahaan mengusung konsep mixed used development yang mengintegrasikan hunian dan komersial area, Grand Mekarsari Residence dibangun di atas lahan seluas total 80 hektar.

“Di sana, nantinya akan dibangun 11 klaster permukiman, 2 area komersial, dan 1 tower apartemen. Saat ini sudah terdapat 3 klaster hunian, mencakup Jackfruit Cluster,  Huckleberry Cluster dan Limeberry Cluster, yang dibanderol mulai dari Rp 400 hingga Rp 600 jutaan. Selain itu, sedang dibangun juga food court dengan konsep danau dan kapal phinisi untuk melengkapi fasilitas penghuni perumahan,” ucapnya.

Candra menyebut proyek lain adalah Gardenia Cileungsi, sebuah perumahan baru yang mengadopsi konsep rumah modern minimalis dengan lingkungan asri nan nyaman di daerah Dayeuh, Cileungsi – Bogor dengan harga mulai dari Rp 168 jutaan. Menurutnya selama ini BTN telah mendukung pengembangan tiga proyek properti besutannya.

“Selama ini dan berharap kerja sama ini dapat menambah optimisme pelaku industri untuk sama-sama menggairahkan pasar properti nasional meski dalam kondisi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Konten ini Kolaborasi IHRAM.co.id dengan REPUBLIKA.co.id.

Link Asli: https://republika.co.id/berita/qiy1kr383/pacu-pasar-properti-btn-gratiskan-proses-biaya-kpr

BACA JUGA: Keren! BNI Syariah Siap Biayai 1.000 Anak Muda Magang, Mau?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement