Kamis 29 Oct 2020 10:20 WIB

Lucien Favre Sebut Kesabaran Kunci Kemenangan Dortmund

Borussia Dortmund meraih kemenangan pertama dari kampanye Liga Champions

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Dortmund, Lucien Favre.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pelatih Dortmund, Lucien Favre.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borussia Dortmund meraih kemenangan pertama dari kampanye Liga Champions mereka di pertandingan kedua Grup F dan melanjutkan performa kandang mereka yang mengesankan di pentas domestik dan internasional. Dortmund berhasil taklukkan Zenit St Petersburg di Signal Iduna Park, Kamis (29/10) dengan skor 2-0.

Kemenangan Dortmund dipastikan kedua pemain mudanya yakni Jadon Sancho dan Erling Haaland. Satu gol melalui tendangan penalti sedangkan lainnya datang dari skema umpan satu-dua.

Baca Juga

"Kami harus bermain dengan kecerdasan hari ini. Sangat, sangat sulit untuk mencetak gol. Meskipun demikian, kami memiliki tiga peluang bagus di babak pertama. Maka Anda harus tetap bersabar. Jika tidak, akan sangat berbahaya jika Anda terkena serangan balik," kata pelatih Lucien Favre, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (29/10).

Selain itu, Dortmund berhasil mempertahankan clean sheet keempat mereka dalam banyak pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini (3-0 vs Gladbach, 4-0 vs Freiburg, 3-0 vs Schalke, 2-0 vs Zenit St. Petersburg).

"Kami tidak bisa lupa untuk bertahan dan harus bermain dengan akal. Kami melakukannya dengan baik. Zenit duduk kembali dengan sangat dalam, kami seharusnya lebih cepat dengan bola. Pada akhirnya, kami menang 2-0, kinerja kami cukup baik. Kami melakukan pekerjaan kami," ujarnya.

Dortmund tercatat telah memenangkan empat pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (2-1 vs PSG, 2-1 vs Slavia Praha, 3-2 vs Inter Milan) dan hanya kalah satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka di Signal Iduna Park (W6 D2 L1). Dengan ini, Dortmund mengamankan tiga poin untuk duduk di peringkat ketiga klasemen grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement