Kamis 29 Oct 2020 08:21 WIB

Moise Kean Pecahkan Rekor, Neymar Cedera

Moise Kean mencetak dua gol saat PSG mengatasi Istanbul Basaksehir.

Penyerang PSG, Moise Kean.
Foto: EPA-EFE/Tolga Bozoglu
Penyerang PSG, Moise Kean.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang pinjaman, Moise Kean mencetak dua gol dan Kylian Mbappe memberikan dua assist saat Paris Saint-Germain mengatasi Istanbul Basaksehir dengan kemenangan 2-0 pada laga kedua Grup H Liga Champions di Stadion Basaksehir Fatih Terim, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Pemain berusia 20 tahun itu membuka skor di menit ke-64, dengan sundulan dari tendangan sudut Mbappe dari kiri. Kemudian,cpemain pinkaman dari Everton itu mencetak gol keduanya pada menit ke-79, melepaskan tembakan kaki kiri ke gawang setelah mengontrol umpan dari Mbappe

Baca Juga

Dengan ini, Kean telah memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Juventus Alessandro Del Piero melalui dua golnya tersebut. Ia menjadi pemain Italia termuda yang mencetak gol pada awal Liga Champions pertamanya. Kean mencapai prestasi tersebut pada usia 20 tahun dan 243 hari sementara rekan sang legenda meraihnya pada usia 20 tahun dan 308 hari.

Selain itu, Kean juga menjadi pemain Paris Saint-Germain pertama yang mencetak dua gol ketika memainkan debutnya sebagai starter di Liga Champions.

Sementara bintang PSG, Neymar dipaksa keluar pada menit ke-26 karena masalah paha dan digantikan oleh Pablo Sarabia. Pemain Brasil yang baru saja pulih dari masalah punggung, awalnya menerima perawatan dan kembali ke lapangan, tetapi tidak dapat melanjutkan.

"Itu perlu bagi (Neymar) untuk keluar. Tidak sakit parah, tapi dia merasakan ketidaknyamanan," kata pelatih Thomas Tuchel kepada RMC Sport dikutip dari The Guardian, Kamis (29/10).

"Saya harap ini tidak terlalu serius. Dalam jadwal yang sangat ketat seperti yang kita miliki, itu bisa membuat (dia) kehilangan beberapa pertandingan," tambahnya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement