Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

FIFA Enggan Komentari Wacana Liga Super Eropa

Kamis 29 Oct 2020 05:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

FIFA

FIFA

Foto: EPA/STEFFEN SCHMIDT
Mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyinggung wacana Liga Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) menolak berkomentar lebih jauh terkait rencana penyelenggaraan Liga Super Eropa. FIFA menyatakan, tidak menjadikan wacana itu sebagai prioritas. 

"FIFA tidak membuat persetujuan apa pun. Seperti yang sudah kami nyatakan pekan lalu, topik bernama Liga Super Eropa selalu mencuat. FIFA menolak berkomentar lebih jauh karena ada institusi sepak bola yang lebih berwenang soal ini," demikian bunyi pernyataan resmi FIFA seperti dikutip BBC Sport, Rabu (28/10). 

Sebelumnya, mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sempat menyebut eks klubnya sepakat menjadi peserta Liga Super Eropa. 

Baca Juga

Namun, ia terlanjur mengundurkan diri sebagai pemimpin Blaugrana. Bartomeu menanggalkan jabatannya setelah mendapat berbagai tekanan

Pekan lalu, BBC Sport mengungkapkan Liga Super Eropa adalah rencana yang serius untuk diwujudkan. Anggaran senilai 4,6 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 92 triliun.  

Kompetisi itu akan diikuti oleh tim-tim terbaik dari seluruh Eropa. Namun, diskusi terkait rencana ini dianggap masih terlalu mentah. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA