Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Video Hat-trick Rashford yang Membungkam Leipzig

Kamis 29 Oct 2020 05:37 WIB

Red: Joko Sadewo

Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) saat menjebol gawang RB Leipzig.

Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford (kiri) saat menjebol gawang RB Leipzig.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Masuk di babak kedua, Rashford mampu tiga kali jebol gawang Leipzig

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Tuan rumah Manchester United menang telak 5-0 atas tamunya RC Leipzig, dalam pertandingan kedua fase grup Liga Champions. Dengan kemenangan ini, MU memuncaki klasemen grup dengan poin 6, hasil dua kali kemenangan dari dua kali bertanding.

Marcus Rashford mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Dua gol lainnya diciptakan Mason Greewood dan penalti Martial.

Pada babak pertama Leipzig bermain offensif dengan melakukan pressing tinggi di garis pertahanan MU. Mereka menekan pemain MU setiapkali memulai membangun serangan. Namun upaya mereka membongkar pertahanan MU saat melakukan penyerangan.

Fred dan Matic mampu menjadi pelindung, sebelum  pemain Leipzig berhadapan dengan bek MU, yang tetap dipercayakan ke Harry Maguire dan Lindelof.



MU justru mencuri gol melalui Greenwood di menit ke-21. Mendapat umpan terobosan dari Pogba, tendangan terukur Greenwood membobol gawang Peter Gulacsi.

Wasit sempat memeriksa VAR karena diindikasikan Greenwood dalam posisi opside. Namun gol Greenwood tetap dinyatakan sah. MU unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Leipzig kembali mencoba menekan pertahanan MU. Namun usaha mereka tetap gagal menembus pertahanan MU yang dini hari tadi bermain solid.

Pada pertengahan babak kedua, Solksjaer memasukan Rashford, McTominay dan Bruno Fernandes. Perubahan ini membuahkan hasil, ketika umpan Bruno Fernandes mampu diselesaikan Rashford dengan baik.

Namun hakim garis mengangkat bendera dan menyatakan offside. Namun dari hasil rekaman VAR, Rashford berlari dari garis tengah lapangan. Wasit pun mengesahkan gol tersebut. Skor berubah 2-0 untuk MU.

Pascagol kedua, MU semakin menggila. Lagi-lagi Rashford berhasil membobol gawang Leipzig yang membuat MU unggul 3-0.

Gol keempat MU diawali dari Martial yang dilanggar di kotak penalti Leipzig. Wasit menghadiahkan penalti. Kali ini yang maju bukan Bruno Fernandez, tetap langsung diambil Martial. Tendangan penalti pemain Prancis ini, keras meluncur ke pojok kanan gawang Leipzig.

Rashford mencetak hattrick di pertandingan ini lewat gol di menit ke 84. Berawal dari tusukan Martial dari sayap kiri, pemain ini kemudian melepas umpan ke Rashford. Striker Inggris ini melepas tendangan keras yang kembali membobol gawang Leipzig.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA