Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

BMH Ajak Anak Pedalaman Ikut Lomba Cerdas Cermat Hari Santri

Kamis 29 Oct 2020 05:32 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menggelar beragam kegiatan menyambut Hari Santri di Pesantren Hidayatullah Subaim, pedalaman Maluku Utara.

BMH menggelar beragam kegiatan menyambut Hari Santri di Pesantren Hidayatullah Subaim, pedalaman Maluku Utara.

Foto: Dok BMH
Anak-anak pedalaman di Halmahera Timur itu mengikuti lomba penuh semangat.

REPUBLIKA.CO.ID, HALMAHERA -- Laznas BMH Perwakilan Maluku Utara juga turut memeriahkan Hari Santri di kepulauan dengan menggelar beragam kegiatan. ,Puncaknya adalah Lomba Cerdas Cermat. Rangkaian kegiatan itu  dilaksanakan di Pesantren Hidayatullah Subaim, Kecamatan Wasile, Halmahera Timur, Maluku Uara,27-28 Oktober 2020.

“Program ini menyasar anak-anak kepulauan dan pedalaman. Tujuannya  untuk mengenalkan adanya Hari Santri sekaligus memberikan wadah bagi anak-anak di sini untuk lebih giat dan semangat di dalam menuntut ilmu,” terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail dalam rilis yang diterima Repulika.co.id.

Lomba yang digelar adalah pidato bahasa Indonesia, hafalan Quran, hafalan Hadits Arbain dan cerdas cermat. Kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta untuk tingkat MTs se Kecamatan Wasile.

photo
Anak-anak pedalaman di Halmahera Timur, Maluku utara, sangat bersemangat mengikuti beragam kegiatan dalam rangka Hari Santri.  (Foto: Dok BMH)
Ahmad Syauqi salah satu peserta yang menyabet juara satu pada lomba cerdas cermat mengaku semakin termotivasi belajar.

“Alhamdulillah, saya dapat Juara 1 cerdas cermat. Rasanya deg-degan. Sebelumnya, saya  berusaha belajar untuk menambah pengetahuan luas. Terima  kasih BMH telah menggelar kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Lomba, Ustadz Zainuddin Boeleu (27 tahun) berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin tiap tahunnya dengan skala yang lebih luas.

“Program luar biasa untuk mengantar anak-anak di pedalaman dan kepulauan seperti ini rajin belajar. Semoga ke depan BMH bisa kembali hadir di sini untuk menyelenggarakan acara seperti ini dan hari-hari besar lainnya. Hal ini penting  agar anak-anak di sini juga dapat termotivasi semangat belajarnya,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA