Kamis 29 Oct 2020 05:10 WIB

Lampard Puji Kinerja Ziyech di Markas Krasnodar

Untuk pertama kalinya Ziyech berada di starting xi skuat London Biru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy /
Penyerang Chelsea, Hakim Ziyech.

REPUBLIKA.CO.ID,  KRASNODAR -- Hakim Ziyech menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di balik kemenangan Chelsea atas tuan rumah FC Krasnodar pada matchday kedua Grup E Liga Champions musim 2020/21. Armada the Blues menundukkan wakil Rusia itu empat gol tanpa balas di Krasnodar Stadium, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Itu pertama kalinya Ziyech berada di starting xi skuat London Biru. Pelatih kubu tamu, Frank Lampard tak ragu melemparkan pujian untuk eks winger Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga

Ia menyinggung sepak terjang Ziyech yang belum tampil penuh di sebuah pertandingan dalam beberapa bulan terakhir. Terhitung sejak Liga Belanda dihentikan secara prematur pada musim 2019/2020.

Pada awal-awal bergabung dengan Chelsea, sang winger sempat mengalami cedera. "Tapi apa yang saya lihat dalam latihan selama ini, kami menandatangani pemain berkualitas dengan kepribadian luar biasa," kata Lampard, dikutip dari Standard.co.uk.

Tak berlebihan apa yang utarakan sang arsitek. Ziyech berandil besar dalam kemenangan telak Chelsea di Rusia. Jagoan tim nasional Marokko itu mencetak satu gol. Ziyech juga berperan membuat the Blues mendapat hadiah penalti.

Bola hasil tendangannya mengenai tangan bek Krasnodar, Aleksandr Martynovich pada menit ke-74. Timo Werner yang menjadi algojo, menunaikan tugasnya dengan baik, sekitar dua menit kemudian.

"Jadi saya sangat bersemangat untuk menurunkannya malam ini," ujar Lampard.

Hasil di Krasnodar Stadium membuat Chelsea berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup E. Kubu the Blues mengantongi empat poin dari dua pertandingan, unggyl selisih gol atas Sevilla di tangga kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement