Rabu 28 Oct 2020 23:16 WIB

UBSI Gelar Workshop Pembuatan Website dan Internet Security

Workshop diikuti mahasiswa  Fakultas Teknik dan Informatika  (FTI) UBSI.

Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) UBSI menggelar workshop online dengan tema Membuat Website dan Internet Security pada Era Baru.
Foto: Dok UBSI
Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) UBSI menggelar workshop online dengan tema Membuat Website dan Internet Security pada Era Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) sukses menyelenggarakan kegiatan workshop online dengan tema “Membuat Website dan Internet Security pada Era Baru”. Workshop  itu diadakan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting pada hari Rabu (21/10). 

Kegiatan ini diselenggarakan menjadi dua sesi, yakni sesi pertama pukul 09.00-12.00 WIB dan sesi kedua pukul 18.00-21.00 WIB. Workshop diikuti mahasiswa Program Studi  (Prodi)  Ilmu Komputer, Teknologi Komputer, dan Rekayasa Perangkat Lunak.

Dipandu oleh Jordy Lasmana Putra dan Tommi Alfian Armawan Sandi sebagai moderator, workshop ini menghadirkan CEO Idcloudhost Alfian Pamungkas Sakawiguna sebagai narasumber. 

Ketua Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak UBSI,  Ahmad Setiadi MKom dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa dan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kegiatan workshop online ini diharapkan dapat menambah wawasan kepada mahasiswa UBSI untuk dapat meningkatkan keterampilan yang dimiliki mahasiswa yang sesuai dengan profile lulusan mahasiswa dari masing-masing Prodi,”  ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Workshop ini membahas mengenai pembuatan sebuah website, dengan memanfaatkan teknologi Cloud.  Pada kesempatan tersebut, peserta dapat langsung mempraktekan pembuatan website dengan menerima fasilitas domain gratis dari  Idcloudhost yang sudah berkerja  sama dengan kampus UBSI. 

Selain pembuatan website, Alfian pun memberikan materi mengenai Internet Security, cara mengamankan website yang sudah dibuat agar tidak mudah di serang oleh pihak-pihak asing yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan adanya fasilitas domain gratis dari hasil kerja sama Idcloudhost dan Universitas Bina Sarana Informatika diharapkan dapat menciptakan SDM yang unggul dalam dunia IT, khususnya sebagai seorang web developer,” ujar Alfian Pamungkas.

Panji Cahya Ary Sukma selaku peserta menanggapi bahwa workhop yang digelar sangat menarik dan menambah wawasan terutama dalam pembuatan website. 

“Dalam workshop ini diajarkan bagaimana tips dan trik membuat website, selain itu juga diajarkan bagaimana cara mengamankan website yang telah kita buat dari serangan hacker,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement