Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Sunday, 21 Rabiul Akhir 1442 / 06 December 2020

Pirlo Janji Perlakukan Messi dengan Rasa Hormat

Rabu 28 Oct 2020 21:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Juventus bertemu Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions musim 2020/21.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo antusias menatap bigmatch yang akan dijalani timnya. Juventus bertemu Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions musim 2020/21.

Laga ini berlangsung di Stadion Allianz, Turin, markas Bianconeri, Kamis (29/10) dini hari WIB. Pirlo mengagumi kualitas kelas wahid segenap pemain kubu lawan, tak terkecuali Lionel Messi. 

"Pertama kalinya saya akan menghadapi Messi sebagai pelatih. Saya akan memperlakukannya dengan rasa hormat yang layak ia terima," kata allenatore berusia 41 tahun, dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu (28/10).

Baca Juga

Pirlo menilai pasukannya butuh pertandingan seperti ini. Mereka bisa mengukur seberapa kompetitif armada si Nyonya Tua di level tertinggi.

Sayangnya, tuan rumah tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Terutama di sektor pertahanan. Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt dipastikan absen. Nama terakhir dalam proses meningkatkan kebugaran.

"Kami juga akan mengevaluasi kondisi (Leonardo) Bonucci. Paulo Dybala sedikit mengalami kelelahan," tutur Pirlo.

Sang arsitek memahami situasi Dybala. La Joya baru saja tampil 90 menit, saat Juve berhadapan dengan Hellas Verona, beberapa hari lalu. Itu pertama kalinya eks jagoan Palermo menjadi starter sejauh musim 2020/21 berjalan.

Serta tak kalah pentingnya, Cristiano Ronaldo bakal absen di laga ini. Keinginan penggemar sepak bola untuk menyaksikan duel Ronaldo vs Messi di lapangan gagal terelalisasi.

Kapten Portugal itu masih positif Covid-19. Dengan demikian CR7 bakal menjadi penonton rekan-rekannya berlaga.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA