Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Klopp Kritik Liga Primer karena Susun Jadwal Padat

Rabu 28 Oct 2020 20:19 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Klopp bersimpati pada jadwal padat Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengkritik penyelenggara Liga Primer Inggris karena menyusun jadwal pertandingan berdekatan. Ia mencontohkan Manchester City harus bertanding dengan jarak waktu yang sempit. 

Manchester City berlaga menghadapi Porto di Liga Champions pada Rabu (21/10) waktu setempat atau Kamis (22/10) dini hari WIB. Namun pada Sabtu (24/10) siang waktu Inggris, atas malam WIB, City harus melawan West Ham United di Liga Primer.

Klopp menilai, tak seharusnya tim yang beraksi pada Rabu malam, sudah bertanding pada Sabtu siang. Ia menegaskan, CEO Liga Primer Inggris Richard Masters harus memperhatikan ini. 

Baca Juga

"Saya pikir semua orang setuju jika kita bertanding pada Selasa malam, kita bisa bertanding lagi untuk hari Sabtu. Tapi (penyelenggara) Liga Primer tidak menyadari itu," katanya seperti dilansir Mirror, Rabu (28/10). 

Ia memprotes operator Liga Primer Inggris lantaran menaruh satu tim yang sudah bermain di Rabu malam waktu setempat, harus bertanding lagi di Sabtu siang. 

Meski Klopp mengakui City sebagai rival timnya, ia menganggap ada yang tidak beres dengan pengaturan jadwal tersebut. 

"Mungkin saya yang terlalu bodoh. Richard Masters pernah berkata bahwa ini sudah biasa terjadi. Mereka tidak terganggu, saya tidak tahu mengapa," ujarnya. 

City kembali harus bermain pada Sabtu (31/10) melawan Sheffield United di Liga Primer. Untungnya, kali ini City sudah menjalani laga kontra Olympique Marseille pada Rabu (28/10) WIB sehingga punya waktu istirahat lebih banyak.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA