Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Skorsing Lucas Digne Dipangkas Jadi Satu Laga

Rabu 28 Oct 2020 20:07 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Lucas Digne (kiri) saat menginjak kaki pemain Southampton Kyle Walker Peters.

Lucas Digne (kiri) saat menginjak kaki pemain Southampton Kyle Walker Peters.

Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Digne dikartu merah saat Everton takluk 0-2 dari Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Everton, Lucas Digne mendapatkan keringanan skorsing dari tiga menjadi satu pertandingan oleh komisi disiplin. Bek kiri asal Prancis itu dikeluarkan dari lapangan karena menginjak kaki Kyle Walker-Peters saat Everton kalah 0-2 dari Southampton, di St Mary’s, pekan lalu.

“Komisi regulasi independen telah mendukung klaim hukuman yang jelas-jelas berlebihan terkait Lucas Digne dari Everton FC,” demikian bunyi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), dikutip dari Four Four Two, Rabu (28/10).

Pernyataan itu menambahkan, Digne sejatinya akan diskor tiga pertandingan atas pelanggarannya. Namun komisi regulasi independen tersebut menarik keputusan tersebut dan hanya menjatuhkan satu skorsing. Dengan demikian, Digne hanya akan melewatkan pertandingan melawan Newcastle United dan akan bisa bermain melawan Manchester United dan Fulham.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Everton Carlo Ancelotti tak terima dengan keputusan wasit Kavin Friend kepada Digne. Ancelotti menilai Digne tak sengaja menginjak kaki Walker-Peters.

“Kartu merah tersebut lelucon. Itu tidak disengaja. Mungkin bisa jadi kuning, tapi yang pasti itu bukan perilaku kekerasan. Mereka bisa memeriksa dengan lebih baik,” kata Ancelotti usai pertandingan.

Everton mendapatkan banyak pujian atas performa apiknya di awal musim. Mereka kini memimpin klasemen sementara dengan nilai 13 poin hasil dari empat kemenangan, sau kali imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Kedatangan James Rodriguez dari Real Madrid dinilai menjadi salah satu faktor pemicu permainan mengilap the Toffes. Rodriguez mampu mengobrak-abrik pertahanan dengan gerakannya, sekaligus memberikan umpan-umpan matang kepada pemain depan Dominic Calvert-Lewin. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA