Rabu 28 Oct 2020 19:46 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Depok Bertambah 215 Orang

Total pasien sembuh dari Covid-19 di Depok menjadi 5.659 orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok memperbarui data perkembangan kasus virus Corona (Covid-19) pada Rabu (28/10). Di antaranya melaporkan pasien positif Covid-19 yang sembuh kini bertambah 215 orang.

"Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Alhamdulillah, pasien sembuh hari ini bertambah cukup banyak yakni 215 orang. Dengan penambahan tersebut, total pasien sembuh menjadi 5.659 orang atau 80,76 persen," ujar Juru Bicara (Jubir) GTPPC Kota Depok Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/10).

Sedangkan kasus konfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 65 orang, sehingga totalnya menjadi 7.007 orang. Sedangkan kasus konfirmasi aktif sebanyak 1.152 orang. Kemudian, untuk kasus suspek aktif  447 orang. Lalu kasus kontak erat aktif 1.074 orang.

Pada data tersebut, juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal sebanyak dua orang. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal menjadi 196 orang.

"Pemkot Depok pun terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak fisik. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," ujar Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement