Rabu 28 Oct 2020 19:27 WIB

Marcus Thuram: Gladbach Belajar Banyak dari Laga Madrid

Thuram memborong dua gol Moenchengladbach ke gawang Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain sayap Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram (kanan) menggiring bola dikawal pemain Real Madrid Lucas Vazquez dalam pertandingan Liga Champions. Thuram dua kali menjebol gawang Madrid.
Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Pemain sayap Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram (kanan) menggiring bola dikawal pemain Real Madrid Lucas Vazquez dalam pertandingan Liga Champions. Thuram dua kali menjebol gawang Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Thuram nyaris menjadi bintang pekan ini andai saja Borussia Moenchengladbach mengalahkan Real Madrid dalam laga kedua penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB. Sayangnya, Die Fohlen urung memetik tiga angka lantaran Los Blancos bisa menyamakan kedudukan 2-2 lewat dua gol pada lima menit akhir laga.

Dalam laga yang digelar di Stadion Borussia Park, tim tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Thuram pada menit ke-33. Tidak berhenti sampai disitu, winger berusia 23 tahun itu membawa Gladbach menggandakan keunggulan lewat golnya pada menit ke-55. Thuram kemudian ditarik. Tanpa dia, Madrid mampu menyamakan kedudukan saat laga memasuki lima menit terakhir. Thuram yang sudah berada di bangku cadangan terlihat kesal.

Baca Juga

Die Fohlen harus puas dengan torehan satu poin pada laga ini. Untuk kedua kalinya secara beruntun, Gladbach gagal meraih kemenangan di Liga Champions unggul terlebih dahulu. Sebelumnya, Gladbach ditahan imbang Inter Milan 2-2 lewat gol pengujung laga Romelu Lukaku.

Ia mengatakan, hasil ini bahan evaluasi tersendiri buat Die Fohlen pada laga-laga berikutnya. "Kami tampil cukup apik sepanjang laga. Semua orang tahu, betapa sulitnya menghadapi Madrid. Mereka membuktikannya di laga ini. Sayangnya, kami kebobolan dua gol di penghujung laga. Saya harap, kami belajar banyak dari laga inii dan tampil lebih baik di laga berikutnya," tutur Thuram di laman resmi klub, Rabu (28/10).

Meski hanya bisa memetik dua poin dari dua laga, tapi Gladbach berhasil menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B Liga Champions. Thuram pun tidak mau terlalu jauh berandai-andai terkait peluang timnya lolos ke babak 16 besar. Target Gladbach, tutur winger asal Prancis itu, adalah memperbaiki performa di laga berikutnya, saat menghadapi Shakthar Donetsk, awal bulan depan.

"Kami harus bisa memperbaiki performa dan terus bekerja keras. Tentu saja, kami berusaha memberikan penampilan terbaik kami di laga berikutnya. Setelah melakoni enam laga di fase grup, kami baru akan melihat peluang kami untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," kata anak dari salah satu legenda timnas Prancis Lilian Thuram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement