Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Terungkap, Benzema Minta Mendy tak Oper Bola ke Vinicius

Rabu 28 Oct 2020 17:50 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Vinicius Junior (kanan) dan Karim Benzema.

Vinicius Junior (kanan) dan Karim Benzema.

Foto: EPA/Juanjo Martin
Benzema menganggap permainan Vinicius tak layak dan seperti sampah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Real Madrid Karim Benzema kedapatan melontarkan kritik pedas terhadap permainan rekan setimnya Vicinius Junior saat Real Madrid ditahan imbang Borussia Monchengladbach 2-2, Rabu (28/10) dini hari WIB. Benzema mengatakan, permainan winger asal Brasil itu, terutama pada babak pertama, sama sekali tidak layak dan seperti sampah. 

Keluhan Benzema terhadap Vicinius itu disampaikannya kepada bek sayap Madrid, Ferland Mendy. Dengan menggunakan bahasa Prancis, Benzema meminta Mendy tidak mengoper bola ke Vicinius pada babak kedua. Permintaan ini disampaikan stiker asal Prancis itu saat para penggawa Madrid tengah bersiap-siap memasuki lapangan untuk melakoni babak kedua di markas Gladbach tersebut.

Pada saat itu, Vicinius berdiri tidak jauh dari mereka berdua. Namun, lantaran tidak mengerti bahasa Prancis, winger berusia 20 tahun itu tidak memberikan reaksi apa pun terkait komentar Benzema tersebut. Saat istirahat laga, Madrid tengah tertinggal satu gol yang dicetak winger Gladbach Marcus Thuram pada menit ke-33.

Baca Juga

"Dia (Vicinius Junior) bermain seperi sampah, saudaraku. Demi hidup ibuku, jangan bermain (mengoper bola) kepadanya," kata Benzema berdasarkan tangkapan kamera Telefoot, seperti dilansir Metro, Rabu (28/10).

Mendy pun sepertinya mengamini komentar Benzema tersebut. Mantan bek kiri Olimpique Lyon itu memiliki penilaian yang sama dengan Benzema terkait performa Vicinus Junior pada sepanjang pertama dalam laga kedua babak penyisihan Grup B tersebut. "Dia memang seperti bermain melawan kita," kata Mendy membalas perkataan Benzema.

Kiprah Vicinius Junior pada babak kedua di laga itu tidak berlangsung lama. Pada menit ke-70 laga, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memutuskan menarik keluar Vicinius dan menggantikannya dengan Eden Hazard. Los Blancos akhirnya terhindar dari kekalahan kedua mereka secara beruntun di pentas Liga Champions musim ini.

Los Blancos membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Gladbach tersebut. Namun, Madrid masih terdampar di dasar klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan nilai satu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA