Rabu 28 Oct 2020 17:15 WIB

Sinopsis Evolution, Film Makhluk Luar Angkasa Berbalut Komedi

Sinopsis Evolution, Film Makhluk Luar Angkasa Berbalut Komedi

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Evolution.
Evolution.

VIVA – Film Evolution, akan kembali menemani libur panjangmu, nanti malam mulai pukul 21.30 WIB, di salah satu stasiun televisi swasta. Pertama kali dirilis pada 2001 silam, Evolution mengusung genre komedi fiksi. 

Film garapan Ivan Reitman ini mengisahkan dua profesor yang meneliti sebuah meteorit jatuh yang ternyata menyimpan kehidupan lain. Makhluk dari meteorit berubah menjadi makhluk ganas dan besar.

Dilansir IMDb, Rabu 28 Oktober 2020, kisah berawal ketika Wayne Gray (Sean William Scoot), yang berprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran. Dia melihat meteor jatuh saat sedang latihan di padang pasir. Bahkan meteor itu hampir menimpa mobilnya.

Penasaran, meteor itu kemudian diteliti oleh pakar geologi, Profesor Ira Kane (David Duchovny) dan rekannya, Profesor Harry Block (Orlando Jones). Ada cairan biru yang merembes dari meteorit, yang kemudian dijadikan sebagai sampel percobaan.

 

Setelah dilakukan uji coba dan beberapa penelitian, ternyata ada organisme asing berbasis nitrogen dan bersel tunggal dari luar bumi. Organisme tersebut berkembang biak secara eksporanensial atau berlipat ganda secara cepat.

Ira dan Harry berinisiatif untuk mengumpulkan cacing pipih yang muncul dari mitosis tersebut. Kumpulan cacing dimasukkan ke dalam toples, namun toples itu pecah karena saking banyaknya cacing yang bergerak cepat.

Angkatan Darat langsung menutup lokasi jatuhnya meteor tersebut. Ira dan Harry membawa Jenderal Russell Woodman (Ted Levine) dan Dr Allison Reed (Julliane Moore). Mereka diminta dijadikan sebagai objek penelitian.

Sayangnya, mereka diberhentikan dari militer setelah membuat vaksin antraks yang menyebabkan efek samping yang sangat melemahkan. Woodman memanfaatkan kesempatan untuk mencuri penelitian Ira dan Harry, dan memaksa mereka menyusup ke markas untuk mendapatkan sampel lain.

Semakin menegangkan bukan? Jika ingin tahu kisah kelanjutannya, jangan lupa tonton film Evolution, nanti malam.

Baca juga: Oscar Isaac Perankan Moon Knight, Serial Baru Superhero Marvel

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement