Rabu 28 Oct 2020 17:09 WIB

Mahasiswa Nusa Mandiri Juara PBO Pencak Silat 2020

Ia meraih juara pertama kejuaraan pencak silat virtual tersebut.

Rofiq Adi Saputra, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, meraih medali emas di ajang  Paku Bumi Open (PBO) Pencak Silat Championship 2020.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Rofiq Adi Saputra, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, meraih medali emas di ajang Paku Bumi Open (PBO) Pencak Silat Championship 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri,  Program Studi (Prodi) Teknik Informatika, Rofiq Adi Saputra meraih gelar juara pada Kejuaraan Paku Bumi Open (PBO) Pencak Silat Championship 2020.

Kejuaraan ini merupakan merupakan event lanjutan dari Kejuaraan Paku Bumi Open VIII yang telah digelar sebelumnya. PBO virtual digelar pada 20 Oktober hingga 24 Oktober 2020, menggunakan media Youtube dan Instagram.

Kejuaran ini diikuti oleh ratusan atlet pencak silat dari berbagai perguruan tinggi pencak silat nasional maupun internasional. Pencak Silat Championship 2020 ini digelar dalam empat kategori kejuaraan, yaitu Tunggal Nasional, Regu Nasional, Festival Seni Tradisi Perorangan,  dan Festival Seni Tradisi Berkelompok. Target peserta adalah SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa/Dewasa.

Rofiq Adi Saputra mengatakan bahwa dirinya berhasil raih peringkat pertama pada kategori festival Seni Tradisi Perorangan Dewasa dengan perolehan score 243, mengalahkan atlet-atlet terbaik dari perguruan lainnya.

“Saya merasa senang karena  kembali mendapatkan hasil maksimal di ajang Pencak Silat Championship 2020, kejuaraan PBO yang dilaksanakan secara virtual,” ujar Rofiq dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10).

Ia menjelaskan,  selain rajin berlatih, dirinya juga berkomitmen untuk senantiasa berprestasi pada setiap kejuaraan mewakili kampus STMIK Nusa Mandiri.

“Untuk rekan-rekan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri lainnya, saya berharap tetap bersemangat meraih prestasi meski di masa pandemi.   Karena,  prestasi bukan sekedar basa basi tetapi prestasi perlu suatu aksi,” ungkapnya.

Arif Hidayat, wakit Ketua II bidang Non-Akademik mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Rofiq Adi Saputra yang telah berhasil gelar juara pada Kejuaraan PBO.

“Kami segenap civitas akademik STMIK Nusa Mandiri senantiasa memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh mahasiswa untuk berprestasi dan mengharumkan nama kampus  di  ajang kejuaraan nasional maupun internasional,” kata Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement