Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Diancam akan Dibunuh, Jordan Pickford Sewa Jasa Pengamanan

Rabu 28 Oct 2020 16:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Jordan Pickford

Jordan Pickford

Foto: EPA-EFE/Ian Walton
Pickford menyebabkan Virgil van Dijk cedera serius.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kiper Everton Jordan Pickford dan istrinya harus mendapatkan pengawalan setelah menjadi sasaran ancaman pembunuhan, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (28/10). Rumah Pickford dijaga ketat setelah derby Merseyside pada 17 Oktober. 

Dalam laga tersebut, Pickford menyebabkan Virgil van Dijk cedera serius. Kendati demikian, penjaga gawang timnas Inggris itu lolos dari hukuman apa pun sehingga mendapatkan kecaman, termasuk dari pelatih Liverpool Juergen Klopp. 

Penggemar Liverpool berang. Sebagain di antaranya melancarkan teror. Merasa tak aman, Pickford menyewa pengawal untuk menjaga keluarganya serta menghindari sasaran kemarahan suporter Liverpool.

Baca Juga

Pickford akan memastikan keluarganya dalam keadaan aman. Ia menyewa jasa keamanan senilai 2,5 juta poundsterling. Sementara pakar keamanan menyarankan agar keluarga Pickford menjauh dari aktivitas media sosial.

Polisi Merseyside sedang menyelidiki cuitan yang ditujukan kepada Pickford dan rekan setimnya Richarlison. Richarlison mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada Thiago Alcantara, yang juga kemudian cedera meski tak parah.

Pertandingan derby tersebut berakhir imbang 2-2. Dua gol Liverpool dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sedangkan gol Everton dilesakkan Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin. 

Everton mengawali musim dengan performa menjanjikkan. Pasukan Carlo Ancelotti ini kini menduduki puncak klasemen sementara dengan nilai 13 poin hasil dari empat kemenangan dan satu kali imbang dalam enam pertandingan. Poin mereka sama dengan Liverpool, tapi unggul selisih gol.

Selanjutnya Liverpool akan menghadapi West Ham United dan Everton akan melawan Newcastle United. The Reds memiliki modal cukup bagus jelang lawan West Ham berkat kemenangan 2-0 atas Midtjylland di Liga Champions.  Sedangkan Everton harus kembali ke jalur kemenangan setelah kalah 0-2 dari Southampton jika ingin posisinya di puncak aman. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA