Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Klopp tak Bisa Pastikan Status Cedera Fabinho

Rabu 28 Oct 2020 16:11 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Fabinho

Fabinho

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Van Dijk dan Matip mengalami cedera otot ketika Liverpool imbang 2-2 dengan Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp belum bisa memastikan kondisi cedera Fabinho saat the Reds menang 2-0 atas Midtjylland di Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB. Pemain asal Brasil itu dimainkan di posisi bek tengah setelah absennya Virgil Van Dijk dan Joel Matip.

“Saya tidak tahu. Anda tahu, cedera otot seperti ini, Anda mendapatkan hasilnya, tapi mungkin besok pagi. Jadi kita harus menunggu itu,” kata Klopp, dikutip dari BT.

Van Dijk dan Matip mengalami cedera otot ketika Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Everton pada 17 Oktober di Liga Inggris. Akibatnya Van Dijk harus absen beberapa bulan ke depan. Sedangkan Matip memiliki peluang kembali lebih cepat.

Baca Juga

Krisis bek tersebut membuat Klopp memasang Fabinho sebagai bek tengah. Namun ia harus ditarik lebih cepat karena cedera dan digantikan Rhys Williams yang berusia 19 tahun. Klopp menilai Williams melakukan pekerjaannya sangat baik.

Klopp mengeklaim masalah yang utama yang dihadapinya adalah waktu yang singkat yaitu hanya empat hari mempersiapkan melawan West Ham United. Selama Fabinho absen, maka Williams merupakan pemain kemungkinan besar akan sering diturunkan.

Selain Williams, Klopp memiliki pemain alternatif lain yaitu Nathaniel Phillips dan Billy Koumetio. Keduanya pemain muda namun tidak berpengalaman. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan memilih salah satu dari mereka untuk dimainkan.

Klopp juga mengeklaim digantinya Jordan Henderson pada babak kedua serta tidak memasukkan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino sejak awal pertandingan merupakan rencana yang telah disusun. Rencana itu pun hasilnya kurang baik.

Klopp membantah perubahan susunan pemain yang diturunkan untuk meremehkan lawan. Ia justru menghormati klub tersebut.

Pelatih Midthylland Brian Priske senang dengan penampilan anak asuhnya. Ia optimistis bisa tampil lebih baik lagi pada laga berikutnya setelah melihat sejumlag peluang diciptakan melawan Liverpool.

“Apakah beberapa pemain bintang tidak menjadi starter atau tidak, kami menunjukkan kepada dunia bahwa kami dapat bersaing di sini di Liga Champions. Saya pikir kami bermain bagus,” kata dia menegaskan. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA